Lebih dekat dengan Rara Nawangsih, Rela Pakai Wig Demi Perankan Ibu Kandung Amanda Manopo di Ikatan Cinta

Indra Kurniawan Minggu, 12 September 2021 18:00:23
Karakter Sofia dimainkan oleh Ragil Arum Nawangsih atau dikenal dengan nama Rara Nawangsih. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Usai Elsa (Glenca Chysara) dipidana dan identitas Reyna (Fara) diketahui oleh El Nino Prasetyo (Evan Sanders), konflik Ikatan Cinta kini berfokus pada masa lalu keluarga Alfahri dan keluarga Surya. Seseorang dari masa lalu keluarga Alfahri muncul untuk balas dendam. Sementara Surya (Surya Saputra) terkenang atas pengkhianatan yang dia lakukan terhadap Sarah (Natasha Dewanti).

Perasaan bersalah Surya tampaknya sulit untuk dihilangkan walau bertahun-tahun telah berlalu. Surya yang telah menikah dengan Sarah berselingkuh dengan perempuan bernama Sofia. Surya dan Sofia menikah siri. Konflik muncul setelah Sofia positif hamil anak Surya dan minta untuk dinikahi secara resmi.

Sofia akhirnya melahirkan anak yang diberi nama Andini Karisma Putri. Sementara diceritakan meninggal tanpa diketahui penyebabnya, kemunculan Sofia dalam hidup Andin sangat dinanti pemirsa. Sejak kecil Andin langsung dititipkan seseorang bernama Tama kepada Surya. Kematian Sofia sendiri masih menjadi misteri. Surya sendiri tak tahu di mana makam Sofia berada.

Karakter Sofia dimainkan oleh Ragil Arum Nawangsih atau dikenal dengan nama Rara Nawangsih. Kelahiran Bantul, Yogyakarta, 23 September 1988, Rara berkarier di dunia keartisan sejak 2006. Puluhan FTV, film, dan sinetron telah ia bintangi. Film-film yang ia mainkan di antaranya Cinta Tapi Beda (2012), Hijrah Cinta (2012), Ayat-Ayat Adinda (2015), Perfect Dream (2017), Nyai Ahmad Dahlan (2017), dan Sisterillah The Movie (2019).

Selain akting, ia menjadi model video musik salah satunya "Pasti Kubisa" milik Sheila on 7. Meski berkarier sebagai artis, istri chef Andrian Ishak tidak meninggalkan pendidikan. Rara merupakan Sarjana Psikologi dari Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia lulusan tahun 2011.

Rara Nawangsih (Instagram)
Rara Nawangsih (Instagram)

Rara tampaknya telah berhijrah dengan mengenakan jilbab. Terpantau dari Instagramnya, ia untuk kali pertama mengunggah foto berhijab pada 27 Mei 2021. Dalam foto itu ia berseragam petugas SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) atau pom bensin. Karena tuntutan peran di Ikatan Cinta ia rela mengenakan wig.

"Hallo aku Sofia, salam kenal. Rara yang berperan sebagai Sofia, memakai Wig saat proses shooting. Oh iya, terimakasih ya atas support dan respons yang baik untuk Sofia. Aku sangat bersyukur. Thank you for the positive energy,” tulis Rara dikutip dari Instagramnya, Minggu (12/9).

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore