Krisdayanti Bocorkan Modal untuk Lolos ke Senayan, Tidak Sampai Rp 5 Miliar Loh!

Indra Kurniawan | 14 September 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Krisdayanti menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024 usai meraih suara terbanyak di daerah pemilihan Malang Raya. Istri Raul Lemos yang mencalonkan diri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendulang 132.131 suara di 3 daerah di Malang Raya. Yaitu di Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang.

Kemenangan Krisdayanti di dapil tersebut tidak lepas dari strategi yang dilakukannya dengan mendatangi satu persatu calon pemilih di sana dengan tujuan menyerap aspirasi mereka yang belum tersalurkan di parlemen selama ini. Selama 7 bulan ibu 4 anak ini menyambangi 471 desa dan 600 titik.

"Pendekatan humanis yang kerja nyata aja kemarin itu. Malang Raya itu kan luas sekali. Saya samperin daerah-daerah itu, kita pilih rumah paling sederhana. Supaya orang tahu saya memberikan perhatian ke semua lapisan. Alhamdulillah saya sudah dikenal masyarakat di situ. Modalnya murah meriah aja," cerita Krisdayanti dalam video di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored.

"Beli speaker kecil, toa, saya nyanyi satu desa, satu kampung udah kumpul. Ibaratnya saya ini benar-benar efek dari caleg dan capres kemarin itu. Terdampak sekali," sambungnya.

Modal politik yang digelontorkan Krisdayanti untuk menjadi anggota DPR-RI tidaklah terlalu besar. Ia menyebut angka Rp 3 miliar agar bisa terpilih di dapil yang merupakan kota kelahirannya.

"(Modal saya) sekitar Rp 3 miliar. Sedikit ya? Karena murah modal saya. Nyanti gratisan, enggak pakai bayar," Krisdayanti menjawab pertanyaan Akbar Faizal dengan lugas.

"Kadang teman-teman lain pada enggak setuju tuh, 'Kok cuma segitu?' Ya kan secara logistik juga dibantu partai. Cuma kan yang ditangkap warga adalah kesungguhan saya untuk hadir, kesungguhan saya untuk menyampaikan bahwa kita bisa bersama-sama membangun," lanjut Krisdayanti.

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait