Marissya Icha Polisikan Medina Zein karena Pencemaran Nama Baik

Redaksi | 14 September 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selebgram Marissya Icha melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya, pada Senin, 13 September 2021, dengan pasal pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik. Pada surat laporan polisi tersebut, Marissya Icha menyantumkan satu nama sebagai saksi atas permasalahan tersebut.

Kuasa Hukum Marissya, Ahmad Ramzi, menyatakan, "Hari ini kita buat laporan polisi yang langsung dilaporkan Marissya terkait tindak pidana pencemaran nama baik lewat medsos. Pasal 310, 311 Juncto 27 UU ITE. Terlapornya adalah MZ".

Marissya Icha mengunggah Instagram stories berisikan foto surat laporan polisi dengan caption, “Saya diam bukan berarti kamu bisa terus-terus tanpa henti merusak nama saya dan keluarga, memfitnah saya dan keluarga saya. Kalian semua yang ikut-ikut memfitnah saya tanpa bukti, jangan hanya tampil di belakang ya. Saya tunggu kedatangan dan klarifikasinya".

Dalam surat laporan disebut peristiwa terjadi pada 4 September 2021. Medina tidak jarang menyindir sosok Marissya sebagai selebgram yang mendapatkan penghasilan dari ‘enong-enong’. “Guys, aku udah capek bahas Markisa, tapi semakin banyak DM bukti-bukti Markisa enong-enong,” tulis Medina. 

Medina juga menyindir Marissya perihal menjadi mediator kasus di acata TV. “Di TV tuh ada yang jadi mediator kasus gitu, punya sertifikat gak jadi mediator? Tanya pengacara tuh harus apa,” sindir Medina lagi pada Instagram story.

Sebelumnya, Medina Zein juga sudah menjadi topik yang ramai dibicarakan di Twitter. MZ ini dibicarakan lantaran selebgram terkenal, Rachel Vennya menagih utang melalui kolom komentar akun Instagram Medina Zein. Ibu anak dua itu menagih uang sebesar 380 juta yang dijanjikan MZ. Kemudian setelah komentar Rachel mendapatkan perhatian netizen, mulai ramailah di Twitter.

Sejak namanya menjadi bahan perbincangan, Media Zein mengunggah beberapa Instagram stories yang berisikan klarifikasi atas permasalahannya dengan Rachel Vennya.

"Hai Gucci gengs pagi-pagi sudah ramai, bangun tidur sudah puspa rina, banyak banget yang nge-DM sama mention aku. Sebenarnya nggak ada apa-apa. Aku sama Rachel cuma salah paham aja," ucap Medina Zein.

Medina Zein mengaku bahwa ia tertidur dan lupa mengirim sisa utangnya tersebut. Dia juga memberikan klarifikasi bahwa akuntannya gagal mengirim uang tersebut lantaran limit dari kartu ATM-nya. Setelah itu ia melunasi utang tersebut dan Rachel juga sudah memberikan informasi mengenai permasalahan yang sudah selesai.

Tak lama dari kasus dengan Rachel Venya, Media Zein juga ditegur oleh Citra Kirana perihal utang juga. Tetapi sampai saat ini belum ada klarifikasi lebih lanjut dari keduanya.

(Dewi Maharani)
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait