Taqy Malik Dituding Gelapkan Uang Jamaah Umrah, Ini Penjelasan Pihak Travel

Ari Kurniawan Kamis, 16 September 2021 11:00:23
Taqy Malik kembali diterpa isu miring. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Taqy Malik kembali diterpa isu miring. Kali ini Taqy diduga melakukan penggelapan dana milik calon jamaah di Taqychan Travel.

Tudingan itu berawal dari Instagram Stories Adam Deni. Ia mengunggah artikel terkait kisruh hubungan ayah Taqy Malik dengan istri sirinya, Marlina Octarina Kawuwung.

"BISIKIN KE MEREKA DONG BOS, DANA TRAVEL UMRAH YG DITILEP MAU GW BUKA APA ENGGA," tulis Adam Deni.

Adam Deni juga mengunggah screenshot keluhan calon jamaah umrah Taqy Malik terkait dengan refund dana umrah yang tidak kunjung ada kejelasannya.

Terkait hal ini, Taqychan Travelbuka akhirnya angkat bicara. Executive Direktur Operasional, Wisnu Wibowo, menyebut Taqy tidak terlibat dalam operasional perusahaan. "Ustaz Taqy sebagai komisaris, jadi tidak terlibat langsung operasional," kata Wisnu kepada wartawan, Rabu (15/9).

Mengenai jamaah yang tidak berangkat, Wisnu menjelaskan, jamaah yang terdaftar Maret tahun lalu masih belum bisa berangkat karena situasi yang belum membaik. "Jamaah yang tertunda di Maret tahun lalu harusnya berangkat di Maret akhir, tapi karena pertengahan sudah pandemi dan umrah dilarang berangkat, kita tunda menunggu situasi membaik," terangnya.

Terkait jamaah yang mengaku kesulitan meminta uangnya kembali, menurut Wisnu, bisa disebabkan oleh beberapa hal.

"Untuk kesulitan mungkin ada beberapa jamaah yang tidak update info. Kami sempat berhenti operasional termasuk mungkin travel umrah lain. Namun, bagi yang ingin refund karena kondisi tidak menentu, tetap di proses, karena hal-hal teknis memang ada beberapa yang memerlukan waktu dan alhamdulillah sebagian atau hampir keseluruhan yang refund sudah diselesaikan bahkan oleh Ustaz Taqy sendiri sebagai komisaris," ujarnya.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore