Jadi Orang Kaya Baru, Jackie Chan Habiskan 18 Miliar dalam Seminggu

Binsar Hutapea | 18 September 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan tumbuh besar di keluarga yang secara ekonomi memprihatinkan. Kondisi itu berubah ketika ia menembus dunia perfilman Hong Kong. Dari miskin, tiba-tiba menjadi orang kaya baru.

Uniknya, punya banyak duit malah membuat Jackie kebingungan. Ia tidak tahu bagaimana menangani kekayaannya. Ujung-ujungnya, malah menghamburkan uang yang didapatnya.

“Seorang pria yang tidak menerima pendidikan yang layak, tiba-tiba saya memiliki uang 10 juta dolar Hong Kong (lebih dari Rp18miliar) dalam semalam. Saya hampir membeli semua yang saya inginkan dalam hidup saya dalam waktu seminggu (menggunakan uang itu),” kata Jacki dalam autobiografi Jackie Chan: Never Grow Up, Only Get Older yang rilis pada 2015 lalu.

Salah satu yang dibeli Jackie Chan memakai uangnya adalah jam tangan mewah. “Suatu hari saya pergi ke toko jam tangan mewah diikuti oleh rekan-rekan saya yang membawa sekantong uang tunai 500 ribu Hong Kong dolar (mendekati 1 miliar),” cerita bintang Police Story dan Project A ini.

Jackie kemudian bertanya kepada pelayan toko, jam tangan mana yang paling mahal. Ia kemudian membeli tujuh di antaranya dengan membayar tunai. Setelah itu, jam tersebut dipamerkan ke teman-temannya.

“Selama satu minggu penuh, saya memakai jam tangan yang berbeda setiap hari. Saya akan membuat janji untuk bertemu teman-teman saya untuk makan. Saya lalu pura-pura menyingsingkan lengan baju saya untuk memperlihatkan arloji segera setelah bertemu dengan mereka," beber Jackie Chan. Ada-ada saja.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait