Sukses di Dunia Modeling, Ini Alasan Indah Kalalo Alih Profesi Sebagai Aktris

RIK | 19 September 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawali karier sebagai seorang model, Indah Kalalo dalam beberapa tahun belakangan lebih mendalami dunia akting. Mulai dari produksi sinetron, FTV, sampai dengan layar lebar sudah ia cicipi dalam perjalanannya. Ketertarikan perempuan 41 tahun itu pada dunia akting ternyata bermula dari sebuah tawaran film yang datang di tahun 2005.

Di film perdananya tersebut, Indah Kalalo mendapat tawaran peran yang cukup menantang. Di film berjudul Belahan Jiwa, Indah Kalalo memainkan peran yang mengharuskannya me-manage beberapa karakter sekaligus.

"Pertama kali main film Belahan Jiwa langsung ditawarin orang dengan empat kepribadian itu aku seneng banget. Dari semua-semuanya (profesi) tetap jatuh cinta sama akting," ungkap Indah Kalalo dalam program Hello Story di YouTube Channel MD Entertainment.

Lebih lanjut, ibu tiga anak itu menjelaskan jika selama proses produksi di project seni peran tak jauh berbeda dengan apa yang sudah jalani sebagai model. Dan, alasannya untuk melepas dunia model dan lebih fokus pada dunia akting ialah kematangan usia.

"Jadinya dulu harus milih antara show dan film. Cara kerjanya hampir sama, dari pagi sampai pagi, tapi aku pikir modeling aku udah 10 years, waktu itu aku 26 tuh, udah dibilang tua. Jadi yaudah aku keluar dari agency-ku, yaudah mulai syuting film, sinetron, semua," paparnya.

Dan, tak dipungkiri oleh Indah Kalalo, ketika melepas predikatnya sebagai supermodel dan beralih menjadi aktris di industri seni peran, dirinya merasakan berbagai kesulitan. Menurutnya, semua proses tersebut tak mudah namun amat dinikmati sebagai proses yang harus dijalani dalam perjalanan kariernya.

"Semua proses pasti ada pembelajaran, not every work is easy, orang taunya enak, glamor, nggak tau kita gelaran tiker malam-malam (di lokasi syuting). Kalau lihatnya ke atas aja nggak pernah puas, I never complain di lokasi, asik sendiri, nikmati aja," tandas Indah Kalalo.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait