Ustadz Yusuf Mansur Apresiasi Permintaan Maaf Deddy Corbuzier soal Video Santri Tutup Kuping

RIK | 20 September 2021 | 14:30 WIB

Deddy Corbuzier baru saja membuat klarifikasi sekaligus meminta maaf atas komentarnya terkait santri penghafal Alquran yang menutup kuping ketika mendengar musik. Ia pun mendapat banyak pujian terkait hal tersebut, salah satunya dari Ustaz Yusuf Mansur.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Ustaz Yusuf Mansur mengaku kagum dengan sikap besar hati yang ditunjukkan Deddy Corbuzier atas kesalahannya itu. Bahkan, Ustaz Yusuf Mansur secara terbuka mengaku ingin belajar dari mantan suami Kalina Oktarani tersebut.

"Bener. ini bagus bener. udah aja minta maaf. ngaku salah. pastinya banyak salahnya. banyak alpanya. banyak kurangnya. banyak lemahnya. banyak ga taunya. banyak ga ngertinya. setuju sama ji dedi. saya mau belajar dari beliau ini," tulis Ustaz Yusuf Mansur dalam unggahannya sambil menunjukkan permohonan maaf Deddy Corbuzier.



Terkait video santri penghafal Alquran yang tutup telinga ketika mendengar musik itu, ayah dari Firda Mansur itu kemudian mengemukakan pendapatnya. Ia membenarkan bahwa untuk bisa menghafal Alquran memang membutuhkan konsentrasi yang tinggi, namun caranya tentu berbeda-beda, termasuk yang dilakukan para santri di video yang viral tersebut.

"Btw, anak2 yg lagi ngafal qur'an, emang perlu konsentrasi juga. tapi ada juga ilmu di dunia penghafal qur'an... menghafal di keramaian, bukan di kesunyian. belajar di keramaian. bukan di kesunyian. banyak yg berhasil. Sehingga ga peduli noise seberapa besar dan mengganggu, oke2 aja. ustadz hartanto misalnya, ngafal asyik2 aja di bus, di kereta... padahal ramai, penuh, sesak, panas... alhamdulillaah," paparnya.

Mengakhiri unggahannya tersebut, Ustaz Yusuf Mansur lantas mengajak masyarakat untuk bisa lebih menghargai dan mengingatkan satu sama lain. Hal itu dianggapnya jauh lebih baik ketimbang berkomentar nyinyir terkait apa yang dilihat di sekitar.

"Oke. salam buat semua. jika saling menerima, saling mengingatkan bukan u saling menghancurkan, keren banget. banyak hikmah, banyak pelajaran. bismillaah walhamdulillaah. dg izin dan rahmat Allah," tutupnya. 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait