Miris Banget Nasib Anak-anak Kiwil, Sudah Nafkah Kurang Komunikasi Terputus Pula

Indra Kurniawan Senin, 20 September 2021 18:30:23
Komunikasi Rohimah dengan Kiwil sudah terputus semenjak Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahan mereka. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Komunikasi Rohimah dengan Kiwil sudah terputus semenjak Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahan mereka. Tidak dengan anak-anak. Mirisnya, Kiwil menurut penuturan Rohimah sudah dua bulan belakangan tidak merespons telepon dari anak-anak.

Rohimah dan Kiwil resmi cerai pada 10 Maret 2021 setelah 22 tahun menikah. Meski berpisah, keduanya sepakat untuk membesarkan anak-anak bersama. Keempat anak mereka kini dalam pengasuhan Rohimah. Kiwil berjanji akan memenuhi kewajiban menafkahi anak-anak, dari kebutuhan pendidikan sampai pangan.

Janji tinggal janji. Walau menafkahi, kata Rohimah tidak sesuai perjanjian. Kiwil hanya memberi uang untuk biaya sekolah, sementara untuk kebutuhan pangan tidak. Nafkah yang diberikan pun sering tidak tepat waktu. Hebatnya, Rohimah tidak mau mengemis pada Kiwil.

"Semenjak ketuk palu 10 Maret 2021 kemarin, saya tidak pernah menghubunhi beliau. (Kiwil juga) sama sekali (tidak menghubungi saya)," kata Rohimah lewat podcast yang dipandu Nikita Mirzani di kanal YouTube Langit Entertainment.

Kiwil (Dok tabloidbintang.com)
Kiwil (Dok tabloidbintang.com)

Tidak anak-anak. Menurut Rohimah, anak-anak intens menghubungi ayahnya. Hanya saja, kata Rohimah, sudah dua bulan terakhir tidak direspons oleh Kiwil. Entah apa penyebabnya, Rohimah tidak tahu.

"Telepon enggak pernah diangkat, WA enggak pernah mau dijawab, enggak pernah mau dibalas, dan telepon pun pernah dimatikan oleh beliau hampir 2-3 mingguan," jelas Rohimah.

"Saya enggak tahu (apa penyebabnya). Cuma, kan abang sama adik enggak terlalu dramatisir. Dia udah seperti itu, kontak sama ayahnya enggak bisa, mereka keep silent sama saya," lanjutnya.

"Kalau kakak, perempuan satu-satunya, dia kan terlalu dekat sama ayahnya. Kalau ada apa-apa dengan ayahnya enggak direspons, terlalu dramatisir. Akhirnya kepancinglah saya kemarin," jelas Rohimah," tambahnya lagi.

Ya, Rohimah mengungkapkan saking kasihan pada ibunya, putra sulungnya, Rizky Ananda Delta, mencari uang dengan menjadi ojek online. Semua pendapatannya dari mengojek, diberikan semua pada Rohimah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Miris.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore