Bubah Alfian Libatkan Luna Maya hingga Cinta Laura Bantu Masyarakat di Indonsia Timur

Redaksi Minggu, 26 September 2021 23:30:39
Bubah bakal mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke daerah-daerah yang ada di Indonesia Timur. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Make Up Artist (MUA) Bubah Alfian berencana untuk kembali mengulurkan tangan untuk masyarakat tidak mampu. Bersama selebgram Hijrah Bara, Bubah bakal mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke daerah-daerah yang ada di Indonesia Timur.

Bubah mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat di Indonsia Timur yang masih jauh dari layak. Selain memperbaiki sekolah, hasil donasi juga akan digunakan untuk membantu masyarakat yang masih kesulitan mendapat akses air bersih serta listrik.

"Donasinya mulai untuk sekolah, pembangunan tandon air dan aku berharap juga pemerintah juga bergerak membantu. Karena kita lihat banyak banget desa-desa terpencil di sana itu yang belum ada listrik, terus jalanan rusak," ujar Bubah Alfian.

Bubah bakal mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke daerah-daerah yang ada di Indonesia Timur. (dok.IST)
Bubah bakal mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke daerah-daerah yang ada di Indonesia Timur. (dok.IST)

"Iya, banyak yang harus diperhatikan, karena masih banyak sekolah yang bangunannya harus dibenerin, jalannya rusak, dan itu bener-bener bikin kita tergerak untuk membantu," sahut Hijrah. 

Sesuai dengan bidangnya, Bubah akan mengumpulkan donasi dengan membuat make up class berbayar. Bubah juga melibatkan sejumlah selebritis Tanah Air dalam aksi positif ini. "Yang sudah confirm untuk gabung ada Luna Maya, Teh Rossa, dan Cinta Laura. Mereka nanti akan men-support produk dan promo kegiatan ini," sebut Bubah. 

Adapun teknik pengumpulan donasi melalui program kelas make up nantinya, Bubah akan mengumpulkan dana lewat brand dan juga peserta yang mau ikut dalam acara tersebut.

"Biasanya brand kan ngasih dana ke saya 'Nih bikin make up class,'. Untuk orang-orang yang mau ikutan itu, ada uang pendaftaran. Nah uang pendaftaran itu sama uang brand ini semuanya akan kita kumpulkan dan kirim ke sana," jelas Bubah lebih lanjut. 

Luna Maya. (Seno/tabloidbintang.com)
Luna Maya. (Seno/tabloidbintang.com)

Make up class Bubah Alfin akan digelar secara daring. Untuk itu, ia mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk ambil bagian. 

"Kami mungkin nargetin 500 orang per sesi acara. Mungkin mulai dari 500 ribu atau mungkin 200 ribulah, karena mungkin enggak semua orang punya budget banyak. Kalau misalkan offline, saya biasa buka harga dari Rp2,5 juta," urainya.


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore