Ahmad Dhani Masih Biayai Keluarga Korban yang Ditabrak Dul Jaelani

RIK | 28 September 2021 | 10:30 WIB

Ahmad Dhani ikut merasakan dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Secara ekonomi, dirinya mengatakan ikut mengalami kesulitan karena usaha karaokenya harus tutup hingga kini. Padahal, ia menyebut pemasukan dari karaokenya tersebut kerap digunakan untuk membiayai keluarga korban kecelakaan sang anak, Dul Jaelani.

"Gue kan masih nanggung janda-janda yang suaminya ditabrak sama Dul. Biasanya gue ambil dari Masterpiece, tapi kan janda-janda itu enggak peduli, harus tetap ada," kata Ahmad Dhani dalam podcast Deddy Corbuzier.

"Bulan ini agak telat, harusnya tanggal 5. Udah telat beberapa puluh hari," lanjutnya kemudian.



Pada 2013 lalu Dul sempat terlibat kecelakaan di Tol Jagorawi  Saat itu Dul mengendarai mobil Mitsubishi Lancer dan kehilangan kendali sehingga menabrak pembatas jalan dan menghantam dua kendaraan lain yang menyebabkan tujuh orang tewas.

Suami Mulan Jameela itu mengakui memang tidak ada perjanjian secara tertulis antara dirinya dan keluarga korban terkait biaya tersebut. Ia menuturkan hal itu tetap dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap apa yang pernah diucapkannya dulu.

"Enggak ada sih (perjanjian tertulis secara hukum), moral aja, pernah janji kan, dari tahun 2013," ungkapnya.

Saat itu, hakim menyatakan Dul Jaelani bersalah atas kecelakaan yang terjadi. Namun Dul dibebaskan dari hukuman karena adanya perdamaian antara keluarga Dul dan keluarga korban.

Kini, setelah hampir 8 tahun berjalan, Dhani pun terbantu dengan inisiatif Dul yang menanggung satu keluarga.

"Gue biayain dan gue sendiri lho yang nanggung, dari 2013 sampai sekarang. Ada enam janda kan, Dul nanggung satu, gue tinggal (nanggung) 5 janda," pungkas Dhani.

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait