Anji Beli Ganja lewat Instagram, Mengaku Tak Kenal Siapa Sosok Pengedar

Supriyanto | 30 September 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erdian Aji Prihartanto atau Anji mengaku membeli ganja yang dikonsumsinya secara online lewat Instagram. Hal tersebut diungkap Anji dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu (29/9) siang.

Duduk sebagai terdakwa, Anji menceritakan bagaimana dirinya bisa mendapatkan narkoba golongan satu jenis ganja tersebut saat ditanya oleh majelis hakim PN Jakarta Barat.

Penyanyi dan pencipta lagu berkepala pelontos itu menceritakan, dirinya lebih dulu menghubungi penjual melalui dirrect message atau pesan langsung di Instagram.

"Ganja yang memang saya gunakan sendiri itu saya dapatkan dari orang yang saya hubungi melalui DM Instagram," ungkap Anji dalam persidangan.

Anji juga menegaskan dalam transaksi jual beli narkoba di Instagram dirinya tak mengenal siapa sosok penjualnya. Anji juga mengaku tak mengetahui keberadaan penjual ganja yang ia hubungi saat itu. "Iya (tidak kenal penjual) karena saya tidak mengenalnya," kata Anji.

Lebih lanjut, Anji menerangkan soal kondisi kesehatan mental dan jasmani selama mendapat perawatan di panti rehabilitasi RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Dalam keterangannya, Anji merasa kondisi tubuhnya sudah lebih baik.

"Sangat jauh lebih baik (kondisinya). Saya mempelajari penanganan adiksi, bagaimana kondisi psikis pada diri saya juga," terang Anji.

Anji mengakui kesalahan serta mengungkap penyesalannya. Pelantun Dia itu berjanji tak akan mengulangi kesalahannya lagi dan berharap bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

"Saya mengakui kesalahan saya. Saya menyesal dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Semoga saya dapat putusan yang ringan," pungkas Anji tanpa didampingi kuasa hukum.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait