Bantah Lakukan Penipuan, Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Malah Salahkan Guru SMA-nya

Supriyanto | 1 Oktober 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan pasal penipuan oleh Agustin, guru SMA-nya akhirnya muncul. Olivia dan suami, Rafly N Tilaar atau Raf dilaporkan pada 23 September 2021. Mereka dijerat Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP. Olivia diduga menipu ratusan korban dengan kerugian mencapai Rp 9,7 miliar berkedok Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Didampingi kuasa hukumnya, Olivia Nathania membantah tuduhan melakukan penipuan. Oliv menegaskan dirinnya tidak pernah menjanjikan membawa seseorang untuk masuk sebagai PNS.

Menurut Olivia Nathania, si pelapor yakni Agustin bukanlah korban seperti dalam pengakuannya. Oliv mengaku Agustin yang membujuk dan mengajak ratusan korban untuk menjadi CPNS.

"Ibu Agustin ini sebenarnya bukan korban. Melainkan dia yang merekrut orang-orang tersebut. Karena saya tidak pernah bertemu langsung dengan orang-orang yang dia sebutkan," ungkap Olivia Nathania dalam jumpa pers di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan pada Kamis (30/9).

Susanti, kuasa hukum Olivia Nathania menambahkan, kliennya tak pernah berhubungan langsung dengan korban yang disebut ada 225 orang. Tapi, Agustin selaku pelapor yang menjajakan jasa pelatihan masuk CPNS pada korban. Selain itu, Agustin sengaja menjanjikan iming-iming kelulusan pada 225 orang itu.

"Jadi ibu Agustin ini awalnya dia yang mempresentasikan kepada keluarganya, kepada 225 orang itu. Sehingga terbujuk rayu lah mereka itu untuk masuk menjadi calon PNS. Dengan iming-iming akan lulus. Sementara itu apakah Oi menjamin orang-orang itu akan lulus?" tanya Susanti kembali pada Olivia.

"Tidak," jawab Olivia Nathania tegas.

Olivia meluruskan, dirinya selama ini hanya menjalankan bisnis dengan membuka les untuk masuk CPNS.

"Perlu saya luruskan disini adapun saya menyelenggarakan les untuk masuk CPNS. Les ya kita bicaranya. Bisa dicek nanti tempatnya ada, pengajarnya pun ada. Dan memang saya terima uang dari situ senilai Rp25 juta per orang," pungkas Olivia Nathania.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait