Millen Cyrus Memenangkan Miss Queen 2021, Disambut Pro dan Kontra

Vallesca Souisa | 4 Oktober 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Millen Cyrus alias Millendaru berhasil memenangkan kontes ajang kecantikan transgender, Miss Queen Indonesia 2021. Acara tersebut diadakan di Bali pada 30 September lalu.

Kemenangan Millen Cyrus di ajang ini menuai pro dan kontra. Pasalnya, masyarakat menganggap ajang kecantikan seperti ini tak layak diadakan di Indonesia. Berbagai cibiran dan komentar negatif langsung dilayangkan kepada Millen.

“Kenapa ya harus ada acara2 ginian,” tulis netizen di akun gosip Instgaram @lamiscorner.

“Bingung ini prestasi apa aib,” ucap netizen lainnya.

Melalui kanal YouTube vestaTV, malam puncak kemenangan tersebut disiarkan secara live. Selain Millen Cyrus, terdapat Catalya Grande sebagai lawan dari Millen. Saat menjelang pengumuman pemenang, pemilik nama asli Muhammad Millendaru Prakasa tersebut tampil anggun dan cantik menggunakan gaun berwarna silver. Gaun tersebut memiliki model potongan high slit sehingga dapat menonjolkan bagian paha dari Millen.

Menunggu pengumuman itu, wajah Millen terlihat tegang sambil menahan nangis. Moderator dari acara Miss Queen tersebut pun dengan keras dan lantang mengumumkan bahwa Millen Cyrus yang berhasil menang dan melanjutkan ajang ini ke tingkat Internasional. Sepupu dari Aurel Hermansyah ini akan mempersiapkan diri mewakili Indonesia ke Miss Queen Internasional 2022 di Pattaya, Thailand.

Mendengar kemenangan tersebut, kolom komentar di YouTube vestaTV tersebut dibanjiri oleh netizen Indonesia. Mereka menyebutkan bahwa keberhasilan Millen karena mempunyai keistimewaan atau privilege atas dirinya.

“Pasti menanglah, sudah terkenal, keponakan Ashanty. Ketebak banget.” tulis salah satu netizen.

“Ini semua karena privilege. Tapi kita tahu, siapa yang sebenarnya layak jadi pemenang,” komentar lainnya.

Tak hanya cibiran, Millen Cyrus juga mendapatkan ucapan selamat dan dukungan dari para netizen. Begitu juga dengan sahabat, keluarga terdekatntya hingga para penggemarnya pun mendukung kerja kerasnya.

“Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang memanusiakan manusia,” ucap sang juara pada sesi final question.

Apa yang dikatakan Millen Cyrus bertujuan agar masyarakat Indonesia tidak membeda-bedakan serta menghargai perbedaan latar belakang, baik status sosial atau lainnya. Diketahui juga, Millen Cyrus telah mengalahkan 17 peserta di ajang Miss Queen Indonesia 2021.

(Rara Dwi Citra)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait