Dijanjikan Hal Ini, Dinar Candy Bayar Andika Kangen Band Rp 60 Juta

Indra Kurniawan | 4 Oktober 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dinar Candy lebih dikenal sebagai DJ dibanding penyanyi dangdut. Sebagai DJ, ia mendapat predikat DJ Terseksi Dunia versi situs clubbing populer Malaysia, EDMDroid. Tidak penyanyi dangdut, dua karya yang dihasilkan tidak meledak.

Adalah vokalis Kangen Band, Andika Mahesa, yang menawari Dinar Candy menjadi penyanyi dangdut. Tergiur, Dinar dengan senang hati menerimanya.

"Kamu mau enggak jadi penyanyi di Jakarta?" tanya Andika seperti diulang Dinar. "Katanya kalau kamu mau nyanyi harus bayar, gitu. Diproduksiin lagunya, gitu," Dinar mengutip kembali omongan Andika.

Menghindari kesalahpahaman, Dinar Candy menegaskan kembali kepada Andika lewat kanal YouTube Ngobrol Asix, permasalahan mereka berdua sudah jelas. Tidak ada lagi yang perlu diklarifikasi.

"Dua lagu 60 (juta). (Sebelumnya) aku bilang bapak kalau aku diajakin jadi penyanyi dangdut tapi harus bayar. Kata bapak, 'Ya udah nanti bapak ada uang deh kalau kamu jadi artis.', bilang Dinar yang pernah dimasukkan ke pesantren saat SMP oleh ayahnya.

Dipikir Dinar Candy seperti dituturkan di kanal YouTube Ngobrol Asix mudah jadi artis. Dapat lagu setelah itu terkenal. Ternyata jauh panggang dari api.

"Ya udah habis itu ke Jakarta. Di Jakarta aku sewa apartemen 3-4 juta. Tapi itu masih minta orang tua. Ya agak engap juga," Dinar cekikikan sendiri mengenang hal itu.

Ternyata oleh Andika yang dikenal sebagai Babang Tamvan, Dinar hanya dibuatkan satu lagu. Setelah itu dia disuruh gabung ke label rekaman, namanya saja ia tidak ingat.

"Ya udah jalani dulu 1,5 tahun. Tapi kok enggak naik-naik jadi penyanyi dangdut. Suaranya kan standar," aku Dinar yang kemudian diminta Ashanty menyanyikan debut lagunya.

Mental Dinar drop, apalagi ia tak bisa lagi terlalu aktif nge-DJ lantaran ruang geraknya dibatasi. Merasa kariernya tidak berkembang, setelah 1,5 tahun Dinar pamit dari label rekaman.

"Aku pengin bebas, pengin mengembangkan karier DJ aku," pungkasnya.

Keputusan Dinar Candy keluar dari label rekaman tepat. Semenjak itu karier nge-DJ-nya mengalami kemajuan berarti hingga menjadi pemberitaan media-media dan diundang sebagai bintang tamu acara-acara tv.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait