Hotma Sitompul Tunjukkan Foto Hotman Paris Telanjang Dada Peluk Wanita Cantik

Ari Kurniawan | 4 Oktober 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hotma Sitompul akhirnya buka suara terkait putusan majelis hakim kode etik Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Hotma menyesalkan keputusan majelis hakim yang sangat merugikan pihaknya, tanpa menimbang dugaan pelanggaran yang dibuat Hotman Paris Hutapea. 

Hotma menegaskan laporannya kepada Dewan Kehormatan Peradi bukan hanya soal aksi Hotman Paris bersama wanita-wanita cantik. Lebih dari itu, menurut Hotman, yang ia persoalkan adalah langkah Hotman sebagai pengacara yang tidak berusaha mencari perdamaian untuk kliennya. 

"Saya sungguh sedih karena Majelis Kode Etik Peradi ini. Saya sesali majelisnya ya. Bagaimana majelis bisa memutuskan seperti ini. Kita mengadukan dia, bukan karena kelakuannya yang hebat itu, bukan karena foto-fotonya yang hebat itu. Yang kita adukan adalah dia tidak melakukan upaya damai. Dan itu tidak dinilai sama sekali oleh majels hakim," kata Hotma Sitompul, dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/10). 

"Kedua, dia merendahkan martabat advokat. Semua ada pasalnya. Seperti majelis bilang nggak apa-apa, mau bertingkah apapun tidak melanggar etika selama kalian tidak bicara sebagai advokat. Itu kata majelis. Saya tidak bicara sebagai advokat. Saya bicara sebagai masyrakat," lanjutnya. 

Pada kesempatan itu Hotma Sitompul menunjukkan sebuah foto berisi Hotman Paris, yang tengah bertelanjang dada, memeluk seorang wanita dari belakang. Menurut Hotma, apa yang diperbuat Hotman sangat tidak panatas. 

"Bicara sama orang nggak tahu adat, nggak tahu hormat, nggak tahu malu, tidak beragama, ngapain kita ladenin orang seperti itu," ucap Hotma Sitompul.

"Saya heran kenapa istri Hotman Paris tidak heran dengan kelakuan dia itu. Menyedihkan lah istri seperti itu, ada apa. Dia yang mestinya bertaubat," imbuh Tommy Sitohang, salah satu pengacara Hotma.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait