Gegara Video Prilly Latuconsina Maki Keluarga Aliando, Gritte Agatha Delapan Bulan Di-Blacklist Stasiun TV

Indra Kurniawan Selasa, 5 Oktober 2021 16:00:12
Gritte Agatha dan Prilly Latuconsina.

TABLOIDBINTANG.COM - Gritte Agatha sebelum menjadi YouTuber dikenal sebagai pemain sinetron dan FTV yang cukup punya nama. Beberapa karya yang cukup menyita perhatian pemirsa di antaranya Get Married The Series, Tendangan Si Madun 3, dan Madun. 

Siapa sangka karier yang sudah susah payah dibangun sempat terancam karena ulah sahabatnya, Prilly Latuconsina. Peristiwa itu terjadi pada 2016 kala Prilly didampingi Gritte terekam dalam sebuah video mengeluarkan kata-kata kurang pantas untuk keluarga Aliando Syarief dan para penggemar fanatik Aliando.

"Udah 2 tahun dekat sama Aliando, tapi enggak mau jadian, soalnya fans-nya pada ribet, belum lagi keluarga Aliando yang pada kayak anj*ng. Lagian juga saat ini gue lagi dideketin 3 orang cowok," curhat Prilly kala itu. 

"Tapi masih belum mau sih, karena tiga-tiganya kayak masih kaget gitu ngelihat harga tas gue. Jadi gue pengin dapat cowok yang enggak kaget melihat harga tas gue. Supaya bisa beliin tas gue yang banyak," lanjutnya menyinyir. 

Dampak dari video yang kala itu tersebar luas, Gritte Agatha di-blacklist stasiun tv. Delapan bulan lamanya Gritte Agatha benar-benar tidak ada kerjaan, bahkan tidak dipakai sama sekali oleh stasiun tv manapun. Mental Gritte drop.

"Gara-gara kasus itu aku kayak di-blacklist sama tv. Mungkin karena namaku lagi jelek-jeleknya tv enggak mau pakai. Sampai waktu itu manajerku telepon, dia yang malah nangis, 'Te, sorry yang kemarin enggak jadi soalnya om tuh sedih banget soalnya begitu om tawari kamu, orang tv bilang jangan Gritte dulu namanya lagi jelek.'," Gritte bercerita dikutip dari kanal YouTube Merry Riana, Selasa (5/10).

Di saat itulah, aktris 25 tahun berdoa mohon ampun pada Tuhan, sampai tak kuasa membendung air mata mengalir dari pelupuk matanya. Dalam doanya ia memasrahkan diri pada Tuhan. Ia percaya apa pun yang terjadi ke depan, semua dari Tuhan. 

"Delapan bulan aku benar-benar kosong, enggak kerja sama sekali. Dibilang titik terendah, iya titik terendah. Gimana sih enggak ada kerjaan, enggak ada dari tv juga mau manggil, sampai delapan bulan setelah itu aku berdoa. Malam itu aku benar-benar berdoa, bisa dibilang itu doa terlama aku. Aku nangis-nangisan di situ" kata Gritte.

"Habis aku doa, besoknya aku dapat kerjaan. Dan itu kerjaannya enggak kecil, langsung gede. Waktu itu ada event attendance, datang-datang ke event gitu lalu diposting (di media sosia. Aku enggak tahu ya kuasa Tuhan kayak gimana. Dapat satu itu akhirnya merembet terus sampai sekarang," lanjut bersyukur.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore