Nama 2 Anak Laki-laki Oka Antara Bukan dari Bahasa Jepang, Melainkan...

Indra Kurniawan | 6 Oktober 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oka Antara dikenal sebagai family man. Dari pernikahannya dengan Rara Wiritanaya ia dikaruniai tiga anak, satu perempuan dan dua laki-laki. Si sulung, perempuan, Akshara Isaka Raia lahir 24 Maret 2009. Anak kedua, Narasima Ruga Antara lahir 12 April 2011. Sedang si bungsu, Kamayusa Yuri Antara dilahirkan Rara 2 Desember 2013.

Sepintas, nama dua anak terakhir Oka seperti mengandung bahasa Jepang. Ternyata bukan. Oka menjelaskan Kamayusa serta Narasima diambik dari kosakata Bahasa Sanskerta. Terinspirasi dari kisah Dewa Wisnu.

"Narasima adalah reinkarnasi Dewa Wisnu yang keempat (kalau tidak salah ingat). Wujudnya bertubuh manusia tapi berkepala singa. Sejak kecil saya suka dengan cerita Narasima," jelas Oka Antara.

"Kamayusa adalah nama lain dari Dewa Langit atau Garuda. Dalam perang, Garuda ini dipakai sebagai kendaraan perang yang tidak bisa dipanggil sembarangan. Ia berwujud manusia setengah elang. Ia dipanggil dengan lagu Wisnupada. Sementara Wisnupada itu nama tengah saya," Oka menerangkan.

Memiliki satu gadis dan dua putra tampan sudah cukup bagi Oka Antara. Baginya, punya anak dan membesarkan sangat berat. Manajemen waktunya sulit. Butuh alokasi pikiran, tenaga, dan materi.

Pelakon Irvan Pratama Adicipta di Ikatan Cinta tipikal yang ingin berperan secara langsung mencermati perkembangan buah hati. Apalagi jika salah satu anaknya sakit.

"Satu anak sakit, yang lain dengan mudah ketularan. Anak yang kedua rentan. Dulu pernah sakit cacar dan napasnya sesak. Sejak itu, kalau Narasima terkena pilek, itu menjadi tantangan berat. Proses pemulihannya lama. Beda dengan si sulung dan bungsu. Recovery mereka lebih cepat," jelas Oka Antara.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait