Tak Tinggal Diam, Rizky Billar Resmi Laporkan Netizen ke Polisi

Ari Kurniawan Jumat, 8 Oktober 2021 23:00:58
Rizky Billar - Lesty Kejora. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Rizky Billar dan istrinya, Lesti Kejora, sedang jadi sorotan publik. Pasangan yang sebelumnya dielu-elukan itu belakangan menuai banyak kritik bahkan hujatan dari warganet terkait pernikahan siri mereka yang kontroversial. 

Tak tinggal diam, Rizky Billar mengambil tindakan atas perundungan atau bullying yang dialamatkan kepada dirinya dan Lesti Kejota. Bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak itu melaporkan salah satu netizen ke Polda Metro Jaya. 

"Ada seseorang melapor ke sini namanya Muhamad Rizky, melaporkan tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di kantornya, Jumat (8/10). 

Rizky Billar - Lesty Kejora. (Istimewa)
Rizky Billar - Lesty Kejora. (Istimewa)

 
Dalam laporannya, Rizky Billar mengaku menemukan akun Instagram yang mengunggah foto dan keterangan yang memojokkan dirinya. Saat ini, pemilik akun tersebut masih dalam penyeledikan pihak berwajib. 

"Terlapornya ini masih dalam lidik, karena yang terlapor ini adalah akun dimana pelapor menerangkan bahwa pda tangggal 20 juli yang lalu korban melihat akun Instagram @yoniyegesinujujuriah yang jadi terlapor akun ini. Akun tersebut mempostin foto pelapor dan membuat tulisan yang isinya pelapor merasa dicemarkan nama baiknya," jelas Yusri lebih lanjut. 

Menurut Yusri, pelaku bisa dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 3 Undang-undang No 19 tahun 2016 tentang ITE. Rizky Billar bersama dua orang saksi yang diajukan sudah dimintai keterangannya oleh penyidik. 

Rizky Billar polisikan netizen. (Seno/tabloidbintang.com)
Rizky Billar polisikan netizen. (Seno/tabloidbintang.com)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore