Ingin Lebih Fokus, Alasan Amanda Rawles Pilih Kuliah di Australia

RIK | 12 Oktober 2021 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Rawles sudah sejak pertengahan 2020 lalu memilih untuk meninggalkan Indonesia guna melanjutkan pendidikan. Saat ini, ia terdaftar sebagai salah satu mahasiswa jurusan Media Komunikasi di Universitas Macquarie, Sydney. Ternyata, ada alasan tersendiri mengapa gadis 21 tahun itu memilih Australia sebagai tempatnya melanjutkan pendidikan.

Dalam video yang diunggah YouTube Channel Raditya Dika, pemain film Dear Nathan itu menyebut jika keputusannya untuk meninggalkan karier sebagai aktris di Indonesia dan berkuliah di Australia lantaran ingin fokus belajar. Menurutnya, jika tetap di Indonesia, besar kemungkinan study-nya mengejar gelar S1 akan terganggu tawaran syuting.

"Sebenarnya (kuliah di Australia) karena aku ngerasa kalau kuliah di Indonesia kayaknya nggak bakal fokus. Karena bakal terus ada tawaran film dan segala macam," kata Amanda Rawles.

Selain agar bisa lebih fokus kuliah, hal lain yang juga menjadi pertimbangan Amanda Rawles memilih Australia adalah faktor suasana. Menurutnya, dengan suasana yang ada di Australia, bisa mempengaruhi gaya hidupnya karena dikelilingi lingkungan yang lebih sehat dan teratur. "Beda suasana ya, mungkin lebih sehat juga lifestyle-nya di sini," tutur Amanda Rawles.

Yang kemudian disesalinya, sudah sekitar satu tahun berada di Australia, Amanda Rawles mengaku belum pernah merasakan langsung suasana perkuliahan di sana. Akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda, perkuliahan yang ia jalani harus berlangsung secara online dari rumah masing-masing. "Iya nggak ke kampus, bosen banget. Pas mulai buka, aku balik ke Jakarta. Terus pas aku balik lagi ke sini, lockdown lagi, nggak hoki," pungkas Amanda Rawles.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait