Wow! Subscriber YouTube Baim Paula Berkurang Ratusan Ribu, Efek Marahi Kakek Suhud?

Indra Kurniawan | 13 Oktober 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aksi Baim Wong yang dinilai kasar dan merendahkan seorang kakek bernama Suhud tampaknya berimplikasi pada subscriber kanal YouTube Baim Paula.

Terpantau tabloidbintang.com dari Socialblade, subscriber Baim Paula mengalami penurunan cukup signifikan dalam dua hari terakhir. Kini YouTube Baim Paula berjumlah 19,5 juta subscribers atau susut 200 ribu subsribers dari sebelumnya.

Penyusutan terjadi bertahap. Minggu (10/10), masih berjumlah 19,7 juta subscriber. Keesokan harinya susut 100 ribu subscriber dan berlanjut hingga Selasa (12/10) berkurang lagi 100 ribu subscriber. Penurunan tersebut ternyata tidak berpengaruh pada peringkat dalam daftar 10 besar YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

Dengan 19,5 juta subscriber, Baim Paula menempati peringkat 5, di bawah AH (27,9), Ricis Official (27), Jess No Limit (23,4), dan Rans Entertaiment (21,7). Sampai saat ini, total sudah 1.543 video yang terunggah di Baim Paula, dengan jumlah penonton akumulatif sebanyak 3,5 miliar.

Terakhir video yang dibagikan di kanal Baim Paula berjudul "Ini Yang Sebenarnya Terjadi ..." Video berisi klarifikasi Baim atas apa yang terjadi antara dirinya dengan kakek Suhud telah dilihat 2,3 juta kali dan mengumpulkan lebih dari 64 ribu komentar yang sebagian besar menyesalkan tindakan Baim terhadap kakek Suhud.

Memang tak dapat dipungkiri YouTube menjadi ladang penghasilan paling menjanjikan bagi Baim Wong saat ini. Diperkirakan, pendapatan per bulan kanal YouTube Baim Paula di rentang 26.600 hingga 425.800 dolar AS atau ditaksir sekitar 378 juta hingga 6 miliar rupiah. Walau diterpa hujatan, Baim Pula tetap panen pundi-pundi rupiah dari YouTube.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait