Belajar dari Baim Wong dan Kakek Suhud, Tidak Ada Manusia Sempurna

Indra Kurniawan | 15 Oktober 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baim Wong dan kakek Suhud akhirnya bertemu. Pertemuan dilakukan di kediaman kakek Suhud di kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Kamis (14/10) sore. Usai bertemu, Baim menilai kakek Suhud orang baik. Terutama untuk urusan ibadah.

Baim Wong menjadi sorotan publik dalam beberapa hari terakhir. Sorotan terkait sikap Baim yang dianggap tidak menghargai dan menghormati orang tua ketika menegur kakek Suhud yang ditudingnya sebagai pengemis. Netizen ramai-ramai menghujat Baim.

Imbasnya, hanya dalam 3 hari sejak Senin (11/10), jumlah subscriber kanal YouTube Baim Paula merosot hingga 300 ribu. Permintaan maaf akhirnya ditulis Baim Wong di Instagramnya. Ia menyesali tindakannya dan menyatakan keinginan untuk bertemu kakek Suhud. 

Gayung bersambut. Saat mendatangi rumah kakek Suhud, Baim Wong disambut baik. Momen pertemuan tersebut dibagikan Baim Wong di Instagramnya, Jumat (15/10). Tampak Baim dan kakek Suhud duduk bersila di lantai. Baim tampil apa adanya, mengenakan kaus warna putih dan celana hitam sementara kakek Suhud berkaus abu-abu bertuliskan Batam dengan bawahan sarung. 

"Masyaallah Terima kasih tegurannya. Dia orang baik terutama ibadahnya (emoji hati warna merah). Saya sampai malu sendiri. Baru tahu pribadinya ketika saya bertemu Pak Suhud," tulis suami dari Paula Verhoeven di bagian caption. 

Lebih lanjut Baim Wong berterima kasih kepada pengikut Instagramnya, yang tak berhenti mengingatkannya jika ia memang ada salah. 

"Allah mempertemukan kita dengan caranya yang beda. Sayang kalian semua (emoji hati warna merah)," kata Baim.

Kebesaran hati Baim menemui kakek Suhud menuai simpati dari para netizen, termasuk rekan-rekan seprofesinya. Mereka salut dengan apa yang dilakukan Baim. 

"Hati besar bosku (emoji hati warna merah dan api membara)," sahut akun centang biru Young Lex.

"Tetap berbuat baik ya om, pelajari kesalahan kemarin supaya tidak terulang. Semangat om," cetus netizen. 

"Dua dua orang baik. Alhamdulillah semua ada hikmahnya. Dari kejadian ada pembelajaran, dari kejadian sebelumnya. Alhamdulillah Allah SWT angkat derajat kakeknya. Tidak ada manusia sempurna. Sehat selalu kakek, Bro Baim. Jumat berkah," komentar akun terverifikasi Cupink Topan. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait