Dear Kiwil, Wanita Bukan Objek Jangan Samakan dengan Mobil!

Indra Kurniawan Sabtu, 16 Oktober 2021 12:00:23
Kiwil menganalogikan istri dengan sebuah mobil. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Kiwil sampai pagi ini, Sabtu (16/10), masih trending di Twitter, dengan lebih dari 20 ribu cuitan. Netizen menghujat Kiwil habis-habisan usai membuat pernyataan menganalogikan istri dengan sebuah mobil.

Pernyataan kontroversial Kiwil diucapkan saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Feni Rose Official. Feni Rose bertanya kenapa Kiwil tidak bisa hidup hanya dengan satu istri. Kiwil lantas menganalogikan istri dengan sebuah mobil.

"Bicara soal istri, boleh enggak gua alibi yang lain, mobil. Mau enggak Feni dikasih mobil satu?" tanya Feni.

"Mungkin mau," jawab Feni.

"Enggak mungkin! Karena Karena banyak teman-teman gua juga begitu bullshit lah, besok gua pengin usaha ini, besok punya mobil ini, gua ganti ini," sergah Kiwil.

"Kenapa analoginya benda?" tanya Feni lagi.

"Karena harus punya pilihan. Misalnya gini, gua enggak pernah nolak apa yang dikasih, bukan berarti gua nyari, enggak kok," kata Kiwil.

"Memang enggak ada (yang sesuai harapan). Yang gua harapkan dari sini enggak ada, dari sini enggak ada, gua udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gua harepin enggak ada," tambahnya.

Banyak netizen memprotes apa yang dikatakan Kiwil, khususnya kaum hawa. Mereka tidak terima istri disamakan dengan sebuah mobil. Bagaimanapun, wanita bukan barang atau objek.

"Wanita bukan objek dan tidak bisa disamakan dengan mobil Kiwil, Anda tidak bisa menguraikan argumen Anda, Anda hanya berpegang pada ideologi konservatif dogmatis yang mengatakan bahwa wanita tidak berhak untuk mengungkapkan apa yang mereka inginkan," pendapat netizen di Twitter.

Terbanyak netizen merupakan gambaran nyata dari apa yang pernah dikatakan oleh penyanyi Billie Eilish. "Kiwil benar-benar contoh apa maksud Billie dengan, 'Beri kesempatan pada pria jelek maka dia akan berpikir dia menguasai dunia.'," kata netizen kebanyakan.

Kiwil dikenal sebagai komedian yang berpoligami. Ia pernah memiliki 3 istri dalam waktu bersamaan. Hebatnya, istri pertama, Rohimah rela berkali-kali dimadu. Sampai akhirnya ia tak mampu bertahan dengan perilaku Kiwil yang ingin menikah lagi dan memilih menceraikannya.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore