Gegara Terapkan Sistem Baru, Marion Jola Bisa 3 Bulan Menganggur

Indra Kurniawan Sabtu, 16 Oktober 2021 19:00:23
Penurunan volume pekerjaannya terjadi setelah Marion Jola melakukan penyesuaian antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan. (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Marion Jola di awal-awal pandemi memiliki cukup banyak pekerjaan. Namun setahun terakhir, pasca menjadi bintang iklan sebuah situs belanja online malah menurun drastis. Sampai bisa 3 bulan ia tak kerja sama sekali.

Hal itu diungkap jebolan Indonesian Idol season 8 ketika menjadi bintang tamu konten Daniel Tetangga Kamu di kanal YouTube Daniel Mananta Network. Menurut penyanyi yang akrab disapa Lala, penurunan volume pekerjaannya terjadi setelah dia melakukan penyesuaian antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan.

"Waktu awal pandemi i am doing well. Maksudnya, aku masih kerja, cukup banyaklah untuk kondisi seperti ini. Dan beberapa bulan ini hampir setahun aku malah kok, hah...? Kok aku bisa (enggak ada kerjaan)?" kata Lala bingung.

"Aku pikir selama ini bekerja setiap bulan bahkan di saat pandemi at least aku punya 1 jadwal dalam 1 bulan. Ini aku bisa 3 bulan aku enggak kerja," lanjut Lala sembari menambahkan iklan sebuah e-commerce adalah sesuatu hal besar yang menyelamatkannya tahun lalu.

Marion Jola di podcast Daniel Mananta. (Instagram)
Marion Jola di podcast Daniel Mananta. (Instagram)

Marion Jola lantas menyalahkan diri sendiri. Pasalnya ini berkaitan dengan keputusannya untuk menyesuaikan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan. Ia tak mau terlalu memforsir diri mengambil semua pekerjaan seperti di awal-awal berkarier.

"Mulai keluar dari Idol itu, kan ingar-bingar berkah pekerjaan, popularitas, segalanya. Rasanya mau diambil aja semua. Semua mau dilakukan. Aku kerja, kerja, kerja. Sampai aku lupa sama kehidupan pribadi aku, keluargaku, kehidupan percintaan, fans," ceritanya.

"Karena sekarang lagi kondisi begini aku punya waktu untuk mikirin bagi kedua itu. Gue mencoba untuk dewasa, pelan-pelan memilah malah kerjaannya menurun. Kok enggak ada kerjaan di saat gue punya banyak mau," lanjutnya.

Lala menyalahkan diri sendiri. Sistem baru yang diterapkan menjadi kambing hitam. Merasa tidak nyaman, ia lalu bicara pada seseorang yang menaruh perhatian padanya, "Kenapa, ya kerjaannya jadi enggak ada, apa ada yang salah dari aku?"

Seseorang itu membalikkan pertanyaan Lala, "Kamu enggak ngeasa salah sama yang nyariin kamu kerjaan? Atau tim kamu? Kenapa (menyalahkan) kamu (sendiri)?" Tetap, penyanyi 21 tahun menyalahkan diri sendiri. Sampai sekarang jika tak punya pekerjaan ia stres sendiri.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore