Makin Heboh! Nikita Mirzani Sebut Rachel Vennya Lebih dari Sekali Kabur dari Karantina

Ari Kurniawan | 18 Oktober 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kaburnya Rachel Vennya dari kewajiban karantina masih jadi sorotan publik. Di tengah penantian publik atas ketegasan pemerintah, Nikita Mirzani mengungkap hal mengejutkan terkait Rachel. 

Lewat unggahan Instagram Story, Nikita Mirzani menyatakan bahwa Rachel Vennya bukan kali ini saja menghindari kewajiban karantina usai bepergian ke luar negeri. 

"Jadi yang nama nya rachelvenya itu ternyata Kabur dari karantina bukan cuma 1 kli, tapi Sudah 2 kali, yg pertama Waktu liburan ke Dubai sama pacar nya. Ke 2 ke USA Sama pacar nya juga," tulis Nikita Mirzani, Senin (18/10).

Nikita Mirzani pun kembali menyuarakan keiginannya agar Rachel Vennya mendapat tindakan tegas atas kesalahannya. Bukan malah didapuk sebagai duta. 

Rachel Vennya kabur dari karantina di Wisma Atlet pada hari ketiga dari kewajiban delapan hari yang ditentukan sebelumnya. Ia kabur bersama kekasihnya, Salim, usai melakukan perjalanan dari Amerika Serikat.

Jika terbukti bersalah, maka Rachel Venyya bersama kekasihnya bisa dikenakan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan bagi para pelanggar protokol. Aturan itu mengancam masyarakat yang melanggar kekarantinaan sehingga menyebabkan kedaruratan kesehatan, dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan atau denda paling banyak Rp 100 juta. 

Pelarian Rachel Vennya dan kekasihnya dibantu seorang prajurit TNI yang bertugas di Bandara Soetta. Ia membantu pasangan itu agar terhindar dari pemeriksaan dan kewajiban karantina. Prajurit berinisial FS yang mengaku tidak mendapatkan imbalan apapun itu, kini dinonaktifkan dan diperiksa staf intel Polisi Militer. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait