Bukan Cuma Elly Sugigi, Niatulhusna Juga Meraup Sukses dari Bisnis Penonton Bayaran

Ari Kurniawan Selasa, 19 Oktober 2021 14:30:39
Niatulhusna. Wanita 35 tahun itu memulai profesi sebagai koordinator penonton bayaran sejak 16 tahun silam.

TABLOIDBINTANG.COM - Elly Sugigi ternyata bukan satu-satunya orang yang sukses berkat bisnis penonton bayaran. Ada nama lain yang juga berhasil mendulang sukses dari usaha yang jarang dirilik orang tersebut. 

Dia adalah Niatulhusna. Wanita 35 tahun itu memulai profesi sebagai koordinator penonton bayaran sejak 16 tahun silam. Selain penonton, ia juga menyediakan talent untuk figuran sinetron dan FTV.

Meski terbilang sederhana, menurut wanita yang akrab disapa Nia itu, bisnis ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. Bagaimana tidak, ia harus setiap hari melakukan pembayaran honor untuk talent, sementara pembayaran dari stasiun TV maupun rumah produksi baru cair lima sampai enam bulan sekali. 

"Saya sempat minjem-minkem uang ke orang, pakai bunga. sempat ada yang pembayaran nggak kebayar juga. Sempat jatuh bangun," cerita Nia, di sela perayaan ulang tahunnya yang ke-35, di JW Marriot Hotel, Jakarta, belum lama ini.

"Banyak orang yang lihat enaknya aja, tapi orang nggak lihat aku berjuang dari nol. Dulu 2003 aku ngekos sama suami aku, gontrak, sampai akhirnya punya rumah sendiri," lanjutnya. 

Agensi milik Nia bekerjasama dengan semua stasiun TV. Tak heran jika sebelum pandemi Covid-19 ia bisa menyalurkan talent untuk delapan sampai 12 program salam sehari. Nia pun harus berada di lokasi syuting sepanjang hari. 

"Aku sih memang pekerja keras banget ya. Pernah syuting dari jam 5 pagi sampai jam 5 pagi lagi. Sampai aku takbiran Idul Adha itu masih di lokasi syuting. Karena aku harus standby di lokasi," tuturnya. 

Kini, Nia tinggal menikmati hasil dari usaha kerasnya di masa lalu. Dari usahanya, ia bisa membeli rumah idaman dan memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Wanita berhijab itu bahkan sanggup menggelar pesta ulang tahun di hotel berbintang. 

"Sebenarnya ini nggak rencana. Semuanya serba dadakan. Teman aku kan banyak banget, jadi ya sudahlah Ketemunya di sini aja. Undangan ada 150 orang, swab antigen di depan sesuai protokol kesehatan," jelasnya.

Ustadz Solmed yang hadir di kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada Nia. 
"Selamat ulang tahun untuk Ibu Nia. Semoga di usianya kali ini semakin sukses, sehat, bisa terus membawa kebaikan untuk orang-orang di sekitarnya," ucap suami Artis April Jasmine itu. 

Foto by WA


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore