Tidak Betah di Rumah Sakit, Dorce Gamalama Memaksa untuk Pulang

Supriyanto Rabu, 20 Oktober 2021 08:15:23
Dorce Gamalama sempat kritis hingga dilarikan ke ICU rumah sakit karena tak sadarkan diri. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dorce Gamalama sempat kritis hingga dilarikan ke ICU rumah sakit karena tak sadarkan diri. Setelah beberapa hari mendapat perawatan khusus, kondisi artis serbabisa itu kini sudah membaik dan diizinkan untuk pulang, sambil berobat jalan.

Hal tersebut diungkap oleh Hetty Soendjaya dan Marina Martin, kerabat dekat Dorce Gamalama. Hetty menyebut bahwa pemandu acara Dorce Show itu kini sudah berada di rumahnya dengan bantuan kursi roda.

"Alhamdulilah sudah sehat dan sudah boleh pulang juga. Waktu pulang aku video call dia karena aku lagi di luar kota, di situ aku lihat dia (Dorce) pakai kursi roda sambil melambaikan tangan," ujar Hetty Soendjaya ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dorce (Seno/tabloidbintang.com)
Dorce (Seno/tabloidbintang.com)

Marina Martin menambahkan, meski sudah pulang, Dorce belum pulih sepenuhnya. Untuk bicara pun masih terbatas.

"Masih agak cadel, terus kalau ngomong cepat-cepat dia masih susah. Harus pelan-pelan ngomongnya jadi kayak diulang-ulang. Omongannya masih kurang jelas enggak kayak sebelum sakit kemarin," beber Marina Martin.

Alasan lainnya, Dorce memutuskan pulang ke rumah dan rawat jalan lantaran tidak betah berada di rumah sakit. Kepada keluarganya, Dorce selalu minta pulang setelah dirawat di ruang rawat biasa.

"Memang Bunda enggak betah di rumah sakit. Dia selalu minta untuk pulang ke rumah melulu. Saya sudah pesan sama ponakan untuk merayu supaya Bunda jangan pulang, soalnya biar dokter yang mengizinkan," kata Marina.

"Awalnya bisa tuh Bunda nurutin ponakannya, tapi dia terus bilang, 'Kangen mau ketemu cucu.' Karena kan cucu-cucunya masih pada kecil yang datang dari Jogja itu. Apalagi pas cucu yang dari Jogja datang ke rumah sakit nggak bisa masuk, Bunda maksa untuk pulang ke rumah," pungkas Marina Martin.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore