Sosok Ini Disebut Ridwan Ghani yang Menghilangkan Nama Tengahnya di Awal Karier

Indra Kurniawan Minggu, 24 Oktober 2021 08:00:40
Ridwan Ghani

TABLOIDBINTANG.COM - Ridwan Ghani bernama lengkap Ridwan Abdul Ghani. Di awal karier saat didapuk akting dalam film layar lebar Oh Baby bersama Cinta Laura Kiehl, nama Abdul dihilangkan sehingga sampai sekarang ia lebih dikenal Ridwan Ghani.

"Nama KTP gue sebenarnya Ridwan Abdul Ghani. Sama MD dipotong Abdul-nya. Karena pertama nongol sama MD, tiba-tiba Abdul-nya hilang. Enggak tahu-lah (biar lebih menjual atau apa), pokoknya dihilangin, aja," jelas Ridwan Ghani dikutip dari kanal YouTube Afdhal Yusman, Sabtu (23/10).

Kenapa tidak pakai nama Abdul Ghani saja, kata Ridwan hanya bos MD Entertainment, Manoj Punjabi yang tahu alasan menghilangkan nama Abdul, bukan nama depan atau nama belakang. Di film Oh Baby yang rilis di bioskop tahun 2008, Ridwan berperan sebagai Benny

"Coba tanya pak Manoj (kenapa tidak pakai nama Abdul Ghani saja)," celetuk Ridwan Ghani. 

Nama Ridwan Abdul Ghani sendiri memiliki makna yang indah. Ridwan merupakan nama malaikat penjaga surga, Abdul diambil dari nama Abdullah yang berarti hamba Allah, sementara Ghani berasal dari asmaul husna Allah SWT Al-Ghaniyyu yang berarti Allah Yang Maha Kaya.

"Jadi (Abdul Ghani) artinya hamba Allah yang kaya. Aamiin," sebut kelahiran Jakarta, 3 Februari 1988.

Ridwan menyebut dirinya memiliki keturunan Maroko, yang berasal dari kakek buyutnya. Kakek ayahnya menikah dengan wanita asli Madura, yang tak lain neneknya. 

"Gue lahir di Jakarta. Bapak ibu Timur Tengah. Bapak Jawa Timur, ibu Jawa Tengah," seloroh putra pasangan Imam Sudiro Husodo dan Hermin Tasmin.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore