Benci Banget, Putri Diana Memberontak pada 3 Tradisi Kerajaan Inggris Ini

Binsar Hutapea Selasa, 26 Oktober 2021 06:00:08
Putri Diana. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Keluarga Kerajaan Inggris memiliki banyak tradisi. Beberapa tradisi tersebut bahkan telah berlangsung sejak berabad-abad lalu. Setelah Putri Diana menikahi Pangeran Charles pada tahun 1981, dia pun diharuskan mematuhi tradisi tersebut. Namun rupanya ada beberapa tradisi yang tidak disukai Diana dan bahkan memberontak pada tradisi tersebut.

Misalnya, Diana kerap melanggar aturan berpakaian kerajaan. Pada tahun 1994, ia berani mengenakan gaun hitam seksi yang memperlihatkan banyak bagian bahu dan belahan dadanya.

Tidak seperti bangsawan lainnya, Putri Diana juga tidak ragu untuk makan bersama stafnya. Padahal sebagai bangsawan ia tak diperbolehkan melakukan hal itu. Seperti dilansir Huffpost, mantan Chef Putri Diana, Darren McGrady, pernah menceritakan bahwa Diana terkadang datang ke dapur untuk minta dibuatkan makanan dan kemudian makan bersamanya.

Putri Diana. (dok.IST)
Putri Diana. (dok.IST)

Bisa jadi tradisi yang paling ditentang Diana adalah terkait pengasuhan anak. Selama beberapa generasi, anggota keluarga Kerajaan Inggris bukanlah orang tua yang kerap memberikan dukungan emosional kepada anak-anak mereka. Namun, Diana adalah ibu yang hangat bagi kedua putranya dan terikat dengan mereka dengan cara yang tak pernah dilakukan para bangsawan lain sebelumnya.

Soal mengasuh anak, Putri Diana memilih membesarkan sendiri kedua buah hatinya, tak peduli betapa padat jadwal kerjanya sebagai anggota Kerajaan Inggris. Diana juga menolak keinginan pihak istana untuk menyewa pengajar khusus untuk mendidik Pangeran William dan Harry di kediaman mereka. Ketimbang menyekap kedua jagoan ciliknya itu di balik dinding-dinding kerajaan, Diana memasukkan mereka ke sekolah umum agar bisa bersosialisasi. Yang luar biasa, Diana rutin mengantar-jemput anaknya ke sekolah.

Putri Diana. (dok.IST)
Putri Diana. (dok.IST)


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore