Sophia Latjuba Pilih Bikin Web Series Daripada Film Layar Lebar, Alasannya Soal Kepastian

Indra Kurniawan | 28 Oktober 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merasa telah meraih segalanya di depan layar, kini Sophia Latjuba tertantang di belakang layar. Lewat rumah produksi miliknya sendiri, Ibu dari dua putri itu diajak salah satu layanan over the top (OTT) di Indonesia untuk memproduksi web series.

Di web series yang mengangkat cerita Keraton Yogyakarta, Sophia Latjuba bertindak sebagai Eksekutif Produser. Ia sengaja tidak ikut main. Sambil berseloroh ia mengatakan wajah indo-nya sepertinya kurang pas dengan tema yang dibuat.

"Aku enggak main, jadi Creative Producer aja. (Ceritanya) soal Keraton Yogya. Enggak ada dong buat Indo begini di situ. Kayaknya agak narsis kalau ikut main di produksi sendiri," kata Sophia Latjuba dikutip dari kanal YouTube Ngobrol Asix, Rabu (27/10).

"Aku suka berkreasi tapi pengin juga menikmati di belakang kamera, jadi decision maker. Kalau main harus dandan juga, aduh sekarang udah malas, deh dandan, dandan," lanjutnya menegaskan.

Membikin web series untuk layanan OTT dikatakan Sophia Latjuba secara pendapatan lebih jelas ketimbang film layar lebar. Selain itu ia bisa lebih bebas berkreasi, sesuai cerita yang diinginkan.

"Uangnya jelas (kalau OTT). Mereka ada uang, mereka akan beli. Udah ada pembelinya walaupun segini aja (uang yang didapat). Enggak kayak film, kita deg-degan pas hari H-nya. Ini laku enggak, laku enggak. (Selain itu) kalau (bikin) film masih terlalu riskan deh sekarang," jelas pemeran Sheena di film Catatan Si Boy V.

Siapa saja pemain, kapan mulai produksi, di mana saja lokasi syutingnya, aktris yang fobia terbang ini tidak menjelaskan lebih lanjut. Ia tampaknya tidak sabar melihat hasil akhirnya begitu tayang di layanan OTT. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait