Respons Dokter Richard Lee Dituding Eksis Berkat Konflik dengan Kartika Putri dan Awkarin

Supriyanto | 28 Oktober 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Richard Lee adalah dokter kecantikan yang juga seorang YouTuber hingga berhasil tampil di televisi memandu acara kesehatan. Namanya makin populer setelah ribut dengan Kartika Putri gara-gara diduga persaingan produk kecantikan skin care. Bahkan belakangan, Richard Lee juga ribut dengan selebgram Awkarin.

Banyak yang mengira, dokter Richard Lee sengaja membuat konflik dengan pesohor agar namanya juga ikut terkenal. Benarkah?

"Saya nggak lihat begitu, karena ada masalah saya jadi terkenal, nggak gitu. Yang saya lihat karena apa yang saya perjuangkan akan ketemu masalah, kontra dengan yang saya kerjakan saat saya ngomong krim ini abal-abal praktek abal nggak mungkin ngomong i love you. Itu wajar mereka benci saya ternyata dukungan masyarakat kan besar," ujar Richard Lee di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dokter yang dilaporkan Kartika Putri dengan pasal pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya itu mengaku tidak peduli dengan penilaian negatif orang lain. Secara tegas Richard Lee mengatakan, apa yang dilakukan adalah untuk kepentingan banyak orang.

"Nggak peduli (haters), yang saya kerjakan saya yakin benar, tujuan saya ingin menyelamatkan orang lain. Haters nanti akan tau sendiri kalau nanti dia pake (krim abal-abal) lalu wajahnya rusak," terang Richard Lee.

Pria asal Palembang itu juga bantah jika karirnya makin meningkat dan masih eksis sampai sekarang lantaran panjat sosial atau pansos.  Menurut Richard Lee, pencapaiannya sekarang hasil dari kerja kerasnya.

"Iya happy banget sih, dulu kan berjuang sendiri ya. Dulu tuh waktu edukasi pertama-tama banyak banget yang bilang pansos, ingin membesarkan produk sendiri, pingin produk sendiri paling bagus, tapi kan saya tetap berusaha untuk edukasi aja, ngak peduli," beber Richard Lee.

"Tapi ternyata banyak banget yang berterima kasih di tengah-tengah jalan banyak yang bilang ‘oh iya bener ya dokter Richard yang dulunya dibilang pansos, tapi memang benar apa yang dikatakan dokter richard’ kaya gitu, jadi banyak yang terbantu," pungkas Richard Lee.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait