Idap Bipolar, Marshanda Masih Bingung Cara Jelaskan Penyakitnya pada Anak

RIK Kamis, 28 Oktober 2021 13:30:52
Marshanda. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Marshanda sudah cukup lama diketahui mengidap penyakit bipolar. Bahkan, ia baru saja melakukan perjalanan ke Amerika Serikat guna menjalani pengobatan terkait penyakitnya tersebut. Sayangnya, meski sudah terbuka pada publik, namun mantan istri Ben Kasyafani itu masih merahasiakan apa yang diidapnya pada sang putri.

Kepada Maia Estianty dalam video yang diunggah YouTube Channel-nya, Marshanda mengaku masih kebingungan untuk menjelaskan penyakit bipolar yang ia alami pada Sienna Ameerah Kasyafani. Alasannya, Sienna dianggap masih terlalu kecil untuk memahami penyakit tersebut.

"Aku belum bisa mengkomunikasikan secara detail (ke anak soal penyakit bipolar) karena dia bingung nanti ya, karena dia masih delapan tahun," kata Marshanda di kanal YouTube milik keluarga Maia Estianty.

Marshanda. (Seno/tabloidbintang.com)
Marshanda. (Seno/tabloidbintang.com)

Meski begitu, Marshanda tetap bertekad untuk menjelaskannya pada Sienna suatu saat nanti ketika sang anak dianggap sudah lebih mengerti segala kondisi dan konsekuensinya.

Kini, sambil menunggu momen itu muncul, Marshanda memiliki cara tersendiri untuk mengendalikan bipolarnya ketika bersama sang anak. Salah satu cara yang ia lakukam adalah tidak mengajak Sienna berbicara untuk sementara waktu sampai keadaannya lebih tekendali.

"Misalnya nih kalau aku kadang-kadang lagi ngerasa lebih baik atau kesal, aku bilang ke dia, 'Nena, ibu mau quite dulu ya'. Kita di mobil, Nena sama ibu, tapi kita nggak ngobrol," tuturnya.

Marshanda. (Seno/tabloidbintang.com)
Marshanda. (Seno/tabloidbintang.com)

Lebih lanjut, Chacha menuturkan jika hal tersebut bisa sekaligus menjadi pembelajara bagi Sienna ke depannya jika menghadapi seseorang yang sedang mengalami situasi tidak nyaman. Menurutnya, seperti apa yang diajarkan pada Sienna, diam adalah cara terbaik untuk menghadapi situasi yang demikian.

"Jadi bagaimana aku bisa nggak jadi rude (kasar) ke Sienna, marah-marah, pelampiasan atau gimana, jadi aku contohkan bagaimana mengontrol diri sendiri, mengontrol emosi," pungkas Marshanda.


Penulis RIK
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore