Keracunan Makanan Sampai Bolak-balik ke Toilet 6 Kali, Pacar Deddy Corbuzier Sabrina Chairunnisa Sebut Restoran di Mal Ini Jorok

Indra Kurniawan | 1 November 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pacar Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa, keracunan makanan. Saking gawatnya, ia sampai harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Bagaimana kondisinya terkini?

Hari itu, Jumat (29/10), Sabrina bersama keluarga makan malam di sebuah restoran di salah satu pusat perbelanjaan ternama di bilangan Jakarta Selatan. Iseng, Sabrina memesan menu bubur manis yang ada santannya.

"Saat aku makan, aku sempat bilang ke Papa dan adik sepupuku, 'Kok buburnya aneh, ya. Enggak enak, tapi enggak enaknya aneh.'," cerita Sabrina Chairunnisa dikutip dari Instagramnya yang dibagikan Minggu (31/10).

Daripada mubazir, Sabrina melanjutkan makan. Walau akhirnya masih tersisa setengah porsi. Betapa kagetnya Sabrina, keesokan paginya ia merasakan mulas sampai bolak-balik ke toilet sebanyak 6 kali.

"Udah minum obat diare sampe butir ke 4 masih juga.. nyeri kembung juga. Puncaknya siang aku muntah-muntah. Dan yang di muntahin juga udah cuma obatnya karena emang benar-benar apa ya dikonsumsi langsung keluar lagi," cerita Sabrina.

Sore harinya, suhu tubuh Sabrina naik hingga 39 derajat Celcius. Ia obati dengan minum paracetamol namun tak berpengaruh. Selepas magrib ia akhirnya ke rumah sakit dan langsung ditempatkan di IGD (Instalasi Gawat Darurat).

"Karena aku ada demam jadi masuk ruang khusus. Karena ya kondisi masih pandemi. Di IGD aku langsung ambil darah dulu untuk cek lab. Dan setelahnya diinfus vitamin, inject obat lambung, anti mual, dikasih pain killer juga karena emang sakit kepala hebat dan nyeri sebadan," jelas Sabrina yang dikenal sebagai influencer.

Hasil laboratorium menyatakan, Sabrina terindikasi infeksi bakteri. Kabar baiknya, ia tak perlu rawat inap sehingga diperbolehkan pulang oleh dokter dengan catatan harus mengonsumsi antibiotik.

"Alhamdulillah hasil lab-nya tingkat elektrolit di tubuhku masih aman untuk berobat jalan aja. Akhirnya aku diresepin beberapa obat dan jam 10 malam kemarin akhirnya pulang," kata pemilik 600 ribu pengikut Instagram.

"Cuma memang ada indikasi infeksi bakteri karena leukosit aku meningkat. Sama ada beberapa hasil lain, yang bisa disimpulkan memang aku terinfeksi bakteri dari makanan yang aku makan terakhir (which is) ya makan malam di resto sama papaku kemarin," lanjutnya.

Sabrina mengingatkan kepada kita semua untuk berhati-hati. Makan dimanapun tidak menjamin kebersihan. Kalau memang ada rasa aneh di makanan sarannya langsung saja komplain ke pihak restoran atau tempat dimana kita makan. Bersyukur kondisi Sabrina saat sudah semakin membaik.

"Setelah dengar dari banyak teman cerita, memang resto cabang mal ini memang jorok," Sabrina menyebut saat menjawab pertanyaan netizen di kolom komentar. 

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait