Rachel Vennya Kembali Dipanggil Polda Metro Jaya untuk Pemeriksaan, Bagaimana Statusnya?

Supriyanto Senin, 1 November 2021 15:00:25
Rachel Vennya kembali dipanggil penyidik Polda Metro Jaya. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rachel Vennya dan kekasihnya, Salim Nauderer, hari Senin (1/11), kembali dipanggil oleh Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Mereka dipanggil untuk pemeriksaan lanjutan terkait kasus pelanggaran, kabur dari RSDC Wisma Atlet Pademangan saat masa karantina.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat menyebutkan, pada pemeriksaan lanjutan Rachel Vennya, Salim Nauderer dan Maulida masih berstatus denagai saksi meski sudah tahap penyidikan.

"Betul. Hari ini ada pemeriksaan RV sebagai saksi. Untuk jadwal sesuai panggilan jam 10. Masih (berstatus) saksi," ujar Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan belum lama ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dalam pemeriksaan pihaknya menemukan yang dilakukan Rachel Vennya memenuhi unsur pidana.

Yusri menerangkan, sangkaan pasal ialah undang-undang kekarantiaan kesehatan dan Wabah Penyakit. Dalam Addendum Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2021, Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 18 Tahun 2021 dan SK Ka. Satgas COVID-19 Nomor 11 Tahun 2021, setiap warga negara Indonesia harus menjalani 8 hari masa karantina usai bepergian dari luar negeri.

Rachel Vennya terancam hukuman penjara selama satu tahun atau denda Rp 100 juta jika terbukti dirinya tak menjalani karantina selama 8×24 jam.

Sebelumnya mealui channel YpuTube milok Boy William, Rachel Vennya meminta maaf atas pelanggaran yang dilakukan. Dalam pengakuannya ibu dua anak itu mengaku dirinya tidak menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan sepulang dari New York, Amerika Serikat seperti yang diberitakan.

Rachel Vennya kembali dipanggil penyidik Polda Metro Jaya. (Supriyanto/tabloidbintang.com)
Rachel Vennya kembali dipanggil penyidik Polda Metro Jaya. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Namun pengakuan Rachel Vennya itu dianggap sebuah kebohongan oleh netizen. Usai membuat pengakuan, di media sosial tersebar foto-foto diduga Rachel Vennya berada di Wisma Atlet satu ruangan bersama kekasihnya, Salim Nauderer.

Fakta baru juga diungkap oleh Kapendam Jaya Kolonel (ARH) Herwin Budi. Ia menyebut, dari hasil pengembangan penyelidikan pihak Kodam Jaya, mendaatkan informasi bahwa Rachel dan Salim sempat masuk Wisma Atlet.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore