Viral Uang Belanja Dapur Rp40 Juta untuk Sarwendah, Ini Penjelasan Ruben Onsu

Ari Kurniawan | 2 November 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam sebuah obrolan dengan Luna Maya, Ruben Onsu menyebut uang belanja dapur yang ia berikan kepada Sarwendah mencapai 40 juta rupiah per bulan. Ucapan Ruben mendadak viral dan jadi pembahasan netizen. 

Saat dikonformasi, Ruben Onsu mengatakan soal uang belanja 40 juta rupiah tersebut ada dalam video lama. Ruben pun mengisyaratkan uang bulanan yang saat ini ia berikan kepada Sarwendah sudah lebih dari itu.

"Udah lama itu, dan udah naik malah," kata Ruben Onsu sambil tersenyum, saat dijumpai di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (1/11).

Ruben Onsu mengaku sengaja memberikan uang belanja dapur setiap bulan kepada Sarwendah agar lebih praktis. "Gini, istriku belanja dalam waktu sebulan. Dia kalau belanja sayuran kan pertiga hari nggak mau lebih. Sayuran ada yang gampang layu dan bertahan lama. Ya yang gampang layu dimasak langsung. Jadi daripada transfer terus, mending langsung kirim sekalian buat sebulan," paparnya.

Sarwendah selama ini dikenal sebagai sosok ibu yang gemar memasak. Ia rajin mengolah sendiri makanan untuk keluarga, bahkan para pekerja di rumah. "Karena kan yang kerja di rumah banyak. Istri sekali masak buat di depan sama di belaaang. Yang dibelakang kadang request mau makanan ini karena senang sama masakannya Wenda," jelas Ruben Onsu lebih lanjut.

Diceritakan Ruben Onsu, Sarwendah juga gemar berbelanja ke pasar. "Kalau dia ke pasar kalau gak ditarik pulang Ya nggak pulang. Mau ke supermarket atau tradisional berbau dapur dia telaten," tuturnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait