Umi Pipik Akui Bawel pada Abidzar Al Ghifari, Termasuk Soal Adegan Mesra

RIK | 4 November 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pipik Dian Irawati mengaku jadi ibu yang cerewet pada putra sulungnya, Abidzar Al Ghifari. Dengan sikapnya yang demikian, Abi, sapaan sang sulung yang kini mulai berkecimpung di dunia akting di usia yang sudah menginjak 20 tahun pun tak sampai salah dalam bergaul.

Diakui Umi Pipik, ia tak pernah berhenti untuk menasihati Abidzar setiap hari. Ia ingin memastikan jika sang putra selalu taat pada perintah agama sesuai apa yang diajarkan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori.

"Saya cerewet banget. Pagi-pagi dia udah berangkat kasih wejangan," kata Umi Pipik, belum lama ini. "Kalau saya sebagai orangtua ya nggak pernah putus nasehatin dia, kalau lagi syuting selalu diingetin sholat, cerewet banget deh," tambahnya.

Bagi Umi Pipik, meski sang putra sudah berusia dewasa, namun sebagai orang tua ia tetap mewanti Abidzar agar tak salah pergaulan. Di balik kebebasan yang diberi, ia sebisa mungkin tetap membentengi Abidzar dengan norma-norma positif khususnya dari sisi agama.

"Saya memberikan kebebasan tapi nggak bablas, 'umi kasih kebebasan, kepercayaan buat kamu tapi harus jaga amanah ini, mana yang baik mana yang nggak, harus bisa jaga diri'. Yang terpenting nggak melanggar aturan agama. Tetap sholat baca Qur'an," jelasnya.

Bahkan, batasan yang diberikan Umi Pipik pada Abidzar tak cuma soal kehidupan pribadi, melainkan sisi profesional sang anak di bidang seni peran.Beruntung, Abidzar menurutnya amat mengerti dan paham atas apa yang ia sampaikan memang untuk kebaikan sang putra.

"(Adegan sama lawan jenis) Saya kasih batasan ke sutradara, ke manajernya juga. Saya minta tolong ya untuk adegan-adegan mesra, untuk film next-nya dia tuh kan ada adegan bersentuhan, tapi saya bilang diganti. Akhirnya sutradaranya, 'oh yaudah oke'. Jadi diambil dari belakang, bukan dia, stuntman gitu," tutur Umi Pipik.

"Dia paham bahwa di Islam nggak boleh gini-gini Justru pingin peran yang menantang dia demen tuh, tapi kalau adegan mesraan dia males, lebih senang yang berantem gitu," pungkasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait