Sejak 2007, Ivan Gunawan Selalu Parno Jika Bepergian Lewat Jalan Tol

Supriyanto | 8 November 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kecelakaan mobil yang menewaskan Vanessa Angel dan suami, Bibi Andriansyah, di ruas jalan tol Jombang, Jawa Timur, membuat masyarakat makin meningkatkan kewaspadaanya saat berkendara. Termasuk Ivan Gunawan.

Desainer dan presenter itu mengaku memiliki kekhawatiran berlebih saat pergi jarak jauh dengan mengendarai mobil. Ivan Gunawan mengaku, jauh sebelum kecelakaan Vanessa dirinya memang sudah paranoid jika melintas di jalan tol.

"Gue tuh orang yang paling takut masuk tol atau perjalanan jauh di mobil semenjak almarhum Taufik Savalas," ungkap Ivan Gunawan usai mengisi acara di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pria yang memiliki rasa sayang kepada Ayu Ting Ting itu merasa lebih nyaman dan tenang jika bepergian naik pesawat ketimbang mobil saat berpergian jauh. "Nggak tahu kenapa, gue mendingan disuruh perjalanan udara deh," beber Ivan Gunawan.

Jika memang terpaksa harus menempuh jalur darat dan masuk tol, Ivan Gunawan selalu duduk di samping sopir untuk memantau laju kecepatan sang sopir.

"Aku tuh kalau di tol, apalagi kalau hujan, ngebut, itu sudah parno. Aku tuh kalau di jalan tuh mau berangkat lima jam, enam jam itu nggak bisa tidur," ungkap Ivan Gunawan. "Pasti harus fokus, duduk di depan dan pakai seatbelt. Jadi maksudnya benar-benar ngikutin orang di sebelah kita," pungkasnya.

Taufik Savalas meninggal pada 11 Juli 2007, dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah. Saat itu, Taufik Savalas hendak menuju Purbalingga untuk mengemban tugas sebagai duta salah satu produk sabun kesehatan. Namun, mobil Toyota Kijang Kapsul bernomor polisi B 2089 QH yang membawanya dari Yogyakarta menuju Purbalingga, bertabrakan dengan truk bermuatan semen.

Belum lama ini, Vanessa Angel dan suami, Bibi Andriansyah meninggal karena kecelakaan tunggal di ruas tol Jombang-Mojokerto di kilometer 672+400A, pada  Kamis (4/11) siang. Dalam kecelakaan tersebut, tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka, termasuk anak mereka, Gala Sky Andriansyah yang mengalami luka di bagian pelipisnya.

Setelah selesai otopsi di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur, jenazah Vanessa Angel dan Febri Andriansyah dibawa pulang untuk dimakamkan. Jumat (5/11) pukul 09.00 WIB jenazah leduanya dimakamkan di Pemakaman Islam Malaka, kawasan Pesanggrahan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait