Reaksi Ayu Ting Ting Usai Orang Tuanya Diadukan ke KPAI

Ari Kurniawan | 10 November 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Orang tua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak, diadukan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) oleh keluarga Kartika Damayanti alias KD. Pitra Romadoni, pengacara keluarga KD, menyebut anak KD yang bernama Rendy mengalami sakit dan trauma karena kedatangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke Bojonegoro pada Juli lalu.

Laporan tersebut ditanggapi santai oleh pihak Ayu Ting Ting. Minola Sebayang, kuasa hukum Ayu, mengatakan semua pihak berhak membuat laporan.

"Ya enggak apa-apa. Mau ngelapor boleh saja kan. Tapi jika mereka rasa ada pelanggaran anak dan perempuan silakan aja," ujar Minola Sebayang, saat dihubungi oleh wartawan, Selasa (9/11).

Minola Sebayang sendiri menganggap aneh laporan yang ditujukan kepada orang tua Ayu Ting Ting. "Karena yang mereka lakukan ke klien kami mungkin dianggapnya bukan pelanggaran kali ya," Minola mempertanyakan.

Sebelumnya, Pitra Romadoni mengatakan Ayah Rozak dan Umi Kalsum melakukan kesalahan fatal karena melontarkan kata-kata yang tidak pantas di hadapan anak di bawah umur.

"Rendy pertama mengalami sakit selama 4 hari berturut dan itu sudah dibawa ke dokter. Terus selama 2 minggu sejak itu dia takut ke luar rumah, dia mengurung diri. Karena apa? Karena dia malu. Apalagi ke teman-temannya, sehingga dia mengurung diri di rumah dan nggak mau ke luar. Karena memang untuk menjaga psikis anak ini kami membuat aduan," sebut Pitra.

Untuk diketahui, Kartika Damayanti adalah pemilik akun Instagram @gundik_empang, yang sudah dilaporkan Ayu Ting Ting ke Polda Metro Jaya dengan pasal penghinaan dan pencemaran nama baik. Ayu menyebut tindakan KD sudah di luar batas, karena menjadikan putrinya, Bilqis, sebagai sasaran bullying.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait