Thabenia, Ruben Onsu Serius Jadikan Hobi Sarwendah sebagai Bisnis Baru

Ari Kurniawan Minggu, 14 November 2021 16:00:28
Sarwendah dan Ruben Onsu buka gerai baru Thabenia (Ari/ tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bisnis kue kekinian artis yang dulu sempat jadi tren, beberapa tahun belakangan mulai redup. Tapi hal ini tak menyurutkan langkah Sarwendah untuk memulai usaha yang ia beri nama Thabenia. 

Semua bermula dari kegemaran Sarwendah mengolah masakan di dapur. Mantan personel girlband Cherrybelle itu tak pernah kehabisan ide untuk memanjakan lidah keluarganya di rumah. Ruben Onsu lantas menangkap peluang yang sangat menjanjikan dari hobi sang istri. 

"Yang mikir buat kue duluan ayah (Ruben Onsu). Ayah ajakin bikin kue, ayo. Cookies itu sesuai kesukaan anak anak. Jadi ini usaha based on kesukaan anak-anak. Sayang kalau buat makan di rumah aja, jadi buat dijual juga," cerita Sarwendah, di sela pembukaan Store Baru Thabenia, di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/11).

Nama Thabenia sendiri diambil dari singkatan ketiga anak Ruben Onsu dan Sarwendah, yaitu Thalia, Betrand, dan Thania. Sejak awal pemunculannya, Thabenia menyajikan roti isi dengan beragam varian rasa, seperti coklat, vanilla, keju, hingga abon. 

Sarwendah dan Ruben Onsu buka gerai baru Thabenia (Ari/ tabloidbintang.com)
Sarwendah dan Ruben Onsu buka gerai baru Thabenia (Ari/ tabloidbintang.com)

Belakangan, Sarwendah juga memperkaya daftar menunya dengan beragam pilihan makanan dan minuman, mulai dari Mie 
goreng, Nasi goreng Rendang, Nasi goreng Roa, Nasi goreng Beff, hingga pilihan menu khusus Nasi Goreng untuk anak - anak. Ada juga menu camilan asli khas Nusantara 

Yang menarik, Sarwendah melibatkan anak-anak, suami, dan karyawan yang bekerja di rumahnya untuk menentukan menu yang akan dihadirkan di Thabenia. "Kebetulan orang rumah yang tinggal banyak. Aku kasihin lah, ada komen ya revisi. Jadi nggak sembarangan bikin menu. Jadi survey dulu. Kalau banyak peminatnya, kita dijadikan menu," jelas Sarwendah.

"Jadi sebelum dijual anak-anak harus suka. Saya mewakili umuran saya, Wenda mewakili ibu-ibu. Kalau saya ngecek pasar gitu. Misal nasi goreng, buat anak aja beda. Yang saya dan Bunda suka ya beda. Dibedain menunya. Jadi anak-anak mewakili anak lainnya," Ruben Onsu menambahkan. 

Melibatkan reseller yang tersebar di berbagai wilayah, Sarwensah berharap Thabenia bisa semakin berkembang dan bisa segera memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore