Cerai Belum Setahun Nikah, Reza DA Kapok dengan Taaruf

Supriyanto Rabu, 17 November 2021 23:00:23
Reza DA sudah resmi bercerai dengan Valda Vania. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi jebolan DAcademy, Reza Zakarya atau Reza DA sudah resmi bercerai dengan Valda Vania. Reza mengungkap, di bulan keempat sudah pisah ranjang hingga akhirnya memutuskan cerai pada bulan September 2021 di Pengadilan Agama Bandung.

Reza DA menikahi Valda di Purwokerto, Jawa Tengah, pada 17 Januari 2021. Mereka menikah melalui proses taaruf setelah mendapat izin dari keluarga. Valda juga dikenal Reza sebagai salah satu penggemarnya.

Merasa memiliki pengalaman tak enak dengan pernikahan, Reza DA pun mengaku kapok untuk menjalani taaruf lagi. Namun bukan berarti Reza tidak menjaga etika.

Reza DA (Instagram)
Reza DA (Instagram)

"Jalan taaruf tidak akan saya pilih, tapi tidak menghalalkan pacaran zaman sekarang kayak pelukan, ciuman, gandengan, dan lain-lain," ungkap Reza DA kepada wartawan belum lama ini.

Belajar dari gagalnya membina rumah tangga, Reza DA berharap bisa menemukan istri yang bisa menerima dirinya juga pekerjaannya sebagai penyanyi. Hal itu menurutnya adalah sesuatu yang sangat penting.

"Kalau ada calon lagi, harus ikut pekerjaan Reza di belakang panggung, di rumah seperti apa, manggung seperti apa. Biar tahu suaminya seorang pekerja seni, sesuai sama skenario orang, enggak boleh begini, begitu, harus ini, dan itu," beber Reza DA.

Pelantun "Lautan Dusta" itu juga audah berusaha untuk memperbaiki hubungan rumah tangganya. Hanya saja, Reza melihat usahanya sia-sia dan tidak bisa mempwrtahankannya lagi.

"Saya mau mempertahankan. Saya memulangkan dia bulan Maret, ada keinginan mempertahankan karena anjuran orang terdekat, saya diminta bersabar dan mendalaminya. Ujung-ujungnya tidak bisa," ungkap Reza DA.

"Saya tidak bisa mempertahankan sesuatu yang buruk, mending diselesaikan. Saya mendapatkan sinyal lebih awal, kalau ke depan tidak baik jadi siapa yang enggak mau mempertahankan. Enggak ada orang pernikahannya diterpa masalah, mereka tidak berusaha mempertahankan. Sudah saya lakukan," pungkas Reza DA.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore