Klarifikasi Nirina Zubir Soal Pekerjaan Riri Khasmita, Bukan Asisten Rumah Tangga Melainkan ...

Indra Kurniawan | 20 November 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Riri Khasmita tersangka penggelapan surat-surat tanah milik ibunda Nirina Zubir, Cut Indria Marzuki, rupanya bukan asisten rumah tangga, seperti ramai diberitakan. Nirina meluruskan Riri adalah asisten, yang mengurusi segala bisnis milik ibundanya. Ia dipekerjakan sejak 2010 silam

"Orang salah paham, asisten di sini, bukan PRT (Pembantu Rumah Tangga) tapi asistennya my mom. Kalau ART jatuhnya pasti PRT, tapi ini asisten," klarifikasi wanita yang akrab disapa Na di kanal YouTube TS Media, Jumat (19/11).

Riri Khasmita diceritakan Nirina Zubir diberikan penghidupan yang layak oleh ibundanya, dibawa dari luar kota. Dia awalnya tinggal bersama keluarga tirinya. Karena merasa kurang cocok dan punya masalah personal dengan keluarga tirinya, ibunda Na lantas memboyong Riri ke Jakarta.

"Ini sama sekali bukan karena keluarga tirinya kenapa-kenapa. Tapi ternyata orang ini mempunyai isu. Sehingga keluarga tirinya udah enggak mau berurusan sama mereka," cerita bintang film Paranoia yang saat ini tayang di bioskop Tanah Air.

"My mom karena dia sensitif dan social person, dia bilang (ke Riri), 'Ya udah di rumah aja tapi kamu sekalian urusan kos-kosan, apa aja diurusi.' Seperti itu awalnya," lanjutnya.

Lama tinggal bareng, membuat Riri hapal satu persatu anggota keluarga Cut Indria Marzuki. Sampai suatu ketika dia menemukan setumpuk berkas surat-surat tanah milik ibunda Nirina dan diambilnya. Cerdiknya, dia mengaku pada ibunda Nirina surat-surat tersebut hilang.

"Akhirnya dia kayak menjembatani seseorang. 'Wah, ma hilang, nih. Susah, lo ngurusnya. Udah, deh pakai teman aku aja. Aku kenal kok notaris.'," cerita Na tentang awal mula kejadian yang melibatkan Riri.

"Di situlah akhirnya si PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah), notaris itu masuk, yang tadinya katanya mau ngebantuin untuk ngurusin surat itu kembali tapi malah nukar ke namanya dia dan suaminya," sambungnya.

Nirina Zubir dan keluarga baru merasakan adanya kejanggalan setelah ibundanya meninggal 2019 silam. Itu sebabnya Nirina sangat emosional begitu mengetahui kejadian yang menimpa ibundanya. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait