Imbas Pandemi, Naga ADA Band Cari Cara untuk Sambung Hidup

Vallesca Souisa Jumat, 26 November 2021 01:00:34
Indra Perdana Sinaga atau Naga ADA Band. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia musik Tanah Air ikut terkena dampak pandemi selama 2 tahun belakangan. Indra Perdana Sinaga atau lebih dikenal dengan dengan Naga ADA Band adalah salah satu musisi yang terkena imbasnya.

Banyak batasan dan peraturan yang menyebabkan inustri musik berhenti seketika. Panggung hiburan juga belum diberi izin penuh oleh pemerintah dalam mengadakan konser sehingga banyak dari musisi yang sepi panggilan untuk job.

Melihat situasi pandemi yang belum berangsur sembuh dan normal, ternyata Naga mempunyai sumber penghasilan baru dari bisnis dan usaha yang dicoba selama pandemi ini. Namun, saat ditanya bisnis bergerak di bidang apa, pria keturunan Batak ini memilih bungkam dan tak menceritakan bisnisnya kepada media.

“Ada insyaAllah ada, nggak harus diceritain sih. Ada bisnis di luar musik dan masih bisa beradaptasi dengan situasi pandemi bisnisnya,” tutur Naga.

Dengan adanya situasi dan kondisi pandemi, Naga juga yakin bahwa memiliki potensi lain pada dirinya selain di bidang musik. Sehingga dirinya tidak membatasi untuk belajar sesuatu yang baru yaitu menggeluti bidang bisnis.

“Kalau ditanya apakah menggantikan profesionalnya dalam bidang musik, mungkin aja. Karena situasi pandemi membuat kita melihat sisi lain, hal lain yang kita bisa lakukan itu. Jadi gak menutup kemungkinan di luar musik saya punya aktifitas lain yang dibilang profesi,” jelas Naga.

Bagi Naga, akibat dari pandemi ini semua orang dapat mempelajari hal-hal dan aktifitas baru dari kegiatan serta dunia sebelumnya. Jadi, orang-orang tidak monoton untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, pria berusia 38 tahun tersebut pernah menjadi vokalis band LYLA dan bergabung dalam ADA Band pada tahun 2020. Keputusan untuk keluar dari LYLA bukan terdapat permasalahan. Naga merasa sudah tidak sejalan dan memang sudah tertarik dengan ADA Band semenjak dirinya menjadi backing vokal. Merasa musik dan lagunya bersinergi serta cocok, Naga fokus untuk menjalani proyek dengan ADA Band. Ia juga fokus menjalani bersolo karir pada kala itu.

(Rara Dwi Citra)


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore