Proses Cerai Berlanjut, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Bakal Berebut Hak Asuh Anak

Supriyanto Sabtu, 27 November 2021 13:00:23
Jonathan Frizzy atau Ijonk digugat cerai oleh istrinya, Dhena Devanka. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Jonathan Frizzy atau Ijonk digugat cerai oleh istrinya, Dhena Devanka ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Meski proses cerai sudah berjalan, keduanya masih tinggal serumah karena ingin mengurus ketiga anaknya bersama.

Dalam gugatan cerai, Dhena Devanka tidak mengajukan hak asuh anak. Namun karena pihak Jonathan Frizzy mengklaim menggugat perwalian dan hak asuh anak, Dhena sebagai ibu yang melahirkan buah hatinya juga ingin memiliki hak asuh sepenuhnya.

"Kita tetap minta hak asuh anak kok, untuk biaya wajib anak ya itu hak wajibnya suami. Kita tetap minta pemeliharaan anak, masalah sama-sama itu, sampai saat ini masih sama-sama ngurus-nya," ujar Risyad Rusdi saat dihubungi wartawan lewat telepon belum lama ini.

Dhena Devanka (Ari/tabloidbintang.com)
Dhena Devanka (Ari/tabloidbintang.com)

Risyad Rusdi menerangkan, soal hak asuh anak kliennya menyerahkan kepada Majelis Hakim. Risyad pun membeberkan soal ketentuan hak asuh anak yang bakal diperebutkan oleh Jonathan Frizzy.

"Putusan belum ditetapkan dari hakim, nanti lihat dari putusan itu pemeliharaan anak akan ke mana. Iya kalau masalah pertimbangan itu hakim yang memutuskan tentu saja kalau kita kan hanya meminta dengan dasar-dasarnya apa," kata Risyad Rusdi.

"Anak masih kecil, pasalnya pun mengaturnya ya kalau belum dewasa itu haknya di ibu. Dan kalau ibunya meninggal dunia pun bukan otomatis ke bapak itu, itu juga langsung hak untuk ke orang tua, abis itu baru ke ayah," tambahnya.

Meski demikian, Jonathan Frizzy punya hak untuk menggugat serta harus mengikuti proses hukum yang ada. Dhena tetap optimistis akan mendapat hak asuh dan perwalian anaknya.

"Dalam undang-undang diatur seperti itu. Kita semua harus menghormati keputusan pengadilan seperti apa, tahapan masih panjang. (Berarti cukup optimis) Oh iya dong kalau masalah hak asuh harus optimis," pungkas Rasyid Rusdi.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore