Profil Ameer Azzikra, Putra Almarhum Ustadz Arifin Ilham yang Meninggal di Usia 20 Tahun

Supriyanto Senin, 29 November 2021 13:30:28
Ameer Azzikra meninggal dunia. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Putra kedua almarhum ustadz Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra, meninggal dunia pada Senin (29/11), pukul 01.20 WIB, di Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat. Adik Alvin Faiz itu meninggal di usia 20 tahun setelah berjuang melawan infeksi liver yang menyerangnya.

Jenazah Ameer Azzikra dimakamkan sebelahan dengan ayahnya, Ustadz Arifin Ilham, di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor pada Senin (29/11) pukul sekira pukul 09.05 WIB.

Ameer Azzikra sempat mendapat perawatan itensif di rumah sakit selama empat hari. Namun karena ada pendarahan dan sempat sesak, hingga Ameer Azzikra pun tak kuat dan berhenti napas.

Ameer Azzikra meninggal dunia. (dok.Instagram)
Ameer Azzikra meninggal dunia. (dok.Instagram)

Berikut profil Ameer Azzikra yang meninggal di usia muda. Pria bernama asli Muhammad Amer Adz Dzikro itu lahir pada 21 Desember 2000. Tahun ini, Ameer Azzikra baru akan menginjak usia 21 tahun.

Ameer meninggalkan seoramg istri, Nadzira Shafa yang dinikahinya 10 Juni 2021 lalu. Bersama sang istri, Ameer mengelola bisnis yang diturunkan oleh sang ayah yakni bisnis madu.

Tumbuh dalam keluarga relijius, Ameer Azzikra juga aktif mengikuti kajian dan berdakwah di sejumlah tempat, termasuk menyebarkan pesan agama lewat sosial media. Ameer memang berdakwah untuk merangkul kaum milenial.

Ameer Azzikra adalah anak kedua dari mendiang Ustaz Arifin Ilham dalam pernikahannya dengan Wahyuniati Al Waly atau Umi Yuni. Umi Yuni memberikan empat orang anak dalam pernikahannya dengan Ustaz Arifin Ilham, yakni Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Adz Dzikro, Muhammad Azka Najhan, dan Amtaza Asyahla Arifin. Selain itu, Ameer Azzikra juga cukup aktif di beberapa platform sosmed untuk membagikan aktivitasnya bersama sang istri.

Saat berbincang dengan Oki Setiana Dewi, di channel YouTube, Ameer mengungkap alasan berani menikah muda. Ameer juga mengaku usaha yang ia rintis bukan merupakan inisiatif dari orang tuanya melainkan ia kembangkan sendiri.

"Ameer punya usaha, dari ekonomi siap, mental siap. Ameer punya bisnis madu, pada saat kemarin Ameer udah siap dari segi ekonomi Alhamdulillah, Ameer siap karena Ameer punya. Iya Ameer bos madu, madu Adz Dzikro," jelas Amerr Azzikra kala itu.

Ameer Azzikra meninggal dunia. (dok.Instagram)
Ameer Azzikra meninggal dunia. (dok.Instagram)

Dengan percaya diri, Ameer menjelaskan, bisnis yang ia bangun bukan bisnis kecil-kecilan lagi karena sudah mendapatkan banyak keuntungan.

"Pertama launching 6 juni 2021, 11 ribu pcs habis, empat hari sblm nikah itu. Ada juga usaha lainya, influnecer, endorse juga membantu, jadi Ameer siap secara ekonomi bersyukur, secara mental juga siap karena teman-teman Ameer bapak bapak, ustaz yang udah senior jadi pelajaran banyak nasehatnya banyak, mungkin itu yang bikin Ameer siap nikah," pungkas Ameer Azzikra.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore