Kesaksian Syakir Daulay saat Cium Jenazah Ameer Azzikra : Jasadnya Wangi dan Wajahnya Tersenyum

Supriyanto Senin, 29 November 2021 16:00:26
Syakir Daulay ikut berduka atas meninggalnya Ameer Azzikra. (Supriyanto/tabloidbintang.cm)

TABLOIDBINTANG.COM - Syakir Daulay ikut mengantar jenazah Muhammad Ameer Azzikra yang dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (29/11). Usai proses pemakaman, Syakir mengungkapkan sesuatu luar biasa yang dirasakan saat mengecup kening jenazah Ameer.

Syakir Daulay mencium kening Ameer Azzikra lantaran menurutnya, sahabatnya yang masih berusia 20 tahun itu orang baik dan sangat dekat dengannya.

"Mencium kening itu menjadi salah satu kebiasan orang soleh ketika meninggal, rahmat Allah berputar di atas jidat, makanya ketika ada orang soleh meninggal yang dicium keningnya," ucap Syakir Daulay kepada wartawan di Ponpes Az Zikra, Gunung Sindur, Jawa Barat.

Syakir Daulay ikut berduka atas meninggalnya Ameer Azzikra. (Supriyanto/tabloidbintang.cm)
Syakir Daulay ikut berduka atas meninggalnya Ameer Azzikra. (Supriyanto/tabloidbintang.cm)

Syakir Daulay pun mengungkap apa yang dirasakan saat mencium kening jenazah Ameer. Syakir mengaku mencium aroma wangi. Padahal menurutnya Ameer meninggal dalam keadaan koma, dirawat beberapa hari dan tidak sempat mandi.

"Ketika cium keningnya itu, wangi kasturi, wangi banget. Dia kan habis koma belum mandi, belum apa, ditanya enggak dipakai apa-apa. Dia mati syahid tandanya karena jasadnya harum," terang Syakir Daulay.

Syakir Daulay melihat sang sahabat seperti mati syahid, karena tidak banyak orang yang sudah meninggal mengeluarkan aroma wangi. Tak hanya itu saja, Syakir juga melihat Ameer tersenyum saat dimandikan.

"Syakir pikir dia pantes dapat mati sahid, dia meninggal dalam keadaan dakwah abinya juga, jadi wajar kalau jasadnya wangi dan ketika dimandikan wajahnya tersenyum," pungkas Syakir Daulay.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore