Ajil Ditto Jalani Diet yang Tidak Dianjurkan Dokter, Berat Badan Turun 12 Kg dalam Sebulan

Supriyanto Selasa, 30 November 2021 10:00:21
Ajil Ditto

TABLOIDBINTANG.COM - Muhammad Fazzill Alditto atau Ajil Ditto berhasil turunkan berat badan 12 kilogram dalam waktu sebulan. Ditto mengaku jalani diet ekstrim tanpa konsultasi ke dokter gizi. Hal tersebut dilakukan pria kelahiran Medan, 8 November 2021 itu demi untuk sebuah peran di WeTV original series berjudul Dikta dan Hukum.

“Berat badan aku itu 78 kilogram sebelum ini (maim web series). Sekarang sudah di angka 66 Kg. Kita dikasih waktu cuma Sebulan (ubah penampilan),” ungkap Ajil Ditto saat jumpa pers Dikta dan Hukum di Royal Hoel Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/11).

Ajil Ditto menurunkan secara drastis berat badannya demi menunjukan sikap profesional dan bertanggung jawab. Ajil mengaku sempat khawatir tatkala menjalani diet. Ia pun tidak menyarankan pola dietnya diikuti oleh orang lain.

“Enggak ada konsultitasi (ke dokter). Sebenarnya prosesnya ini nggak dianjurikan sama sekali. Karena setelah dipikir-dipikir ‘ya Allah nggak sehat juga ya’. Setelah dipikir-pikir nggak ada sehat-sehatnya sama sekali. Ya sehat kok (sekarang). Nggak ada ngerasa apa-apa di badan selain enteng,” kata Ajil Ditto.

Namun, semangat Ajil untuk tampil sempurna pada saat berperan sebagai Dikta, mengalahkan rasa takut tersebut. 

“Takut pasti ada, tapi rasa semangat aku jauh lebih tinggi daripada rasa takut aku. Nggak makan nasi, makan cuma siang lauknya doang. Terus malamnya aku minum kafein americano, terus olahraga muatai sekitar 2-3 jam,” jelas Ajil Ditto.

Original Series Dikta dan Hukum digarap Dee Company bekerjasama dengan WeTV Indonesia. Nantinya, series tersebut akan tayang khusus dilayanan streaming WeTV dan iflix. 

“Ini adalah series perdana kami dari Dee Company. Saya berharap kolaborasi ini (dengan WeTv) akan terus terjalin dengan baik, dan kami siap berkolaborasi,” kata Dheeraj Kalwani selaku CEO & Producer Dee Company.

Dalam series itu, Ajil Ditto beradu akting dengan  Natasha Wilona, Yoriko Angeline, Abun Sungkar, dan lainnya. 

Sebagai informasi, kisah Dikta dan Hukum baru-baru ini sempat viral di media sosial dan menarik perhatian banyak warganet karena kisahnya yang menyentuh. Hingga saat ini, tagar Dikta dan Hukum sudah menembus angka 50,2 Juta di TikTok dan terus bertambah.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore