Cerita Chicco Jerikho tentang Penyakit yang Hampir Merenggut Nyawanya

Ari Kurniawan Rabu, 1 Desember 2021 15:30:23
Chicco Jerikho sempat mengalami sakit yang sangat serius. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Chicco Jerikho sempat mengalami sakit yang sangat serius. Suami Putri Marino itu sampai harus menjalani perawatan di ruang ICU.

Saat jadi bintang tamu di podcast YouTube Daniel Mananta Network, Chicco Jerikho mengungkapkan awal mula penyakit tersebut menyerang tubuhnya.

Awalnya, tidak ada sesuatu yang aneh. Chicco Jerikho bangun pagi seperti biasa dan bersiap memulai aktivitas. "Gua ngerasa sehat-sehat aja seperti biasa bangun pagi ritual gua, terus syuting," ungkap Chicco Jerikho.

Namun Chicco Jerikho terkejut saat mengetahui tensi darahnya sangat rendah. Bintang film Filosofi Kopi itu semakin panik saat tidak bisa merasakan sebagian tubuhnya. "Gua merasa kayak tiba-tiba sakit, aneh, dilarikan ke rumah sakit dicek tensi gua sampai 60/40 enggak bisa ngerasain kaki gua dari ujung kaki sampai sini dingin banget," ungkapnya.

Saat itu kondisi Chicco Jerikho terus menurun, hingga harus dipasang alat medis untuk bisa membuat tubuhnya stabil. "Heart rate gua saat itu sangat rendah. Dan gua harus sampai di-support sama alat supaya bisa bertahan," ungkap Chicco Jerikho.

Chicco Jerikho (Seno/tabloidbintang.com)
Chicco Jerikho (Seno/tabloidbintang.com)

Chicco Jerikho awalnya mengira dirinya terinfeksi virus Covid-19. Namun, beberapa kali hasil tes menyebut dirinya negatif. "PCR beberapa kali, tiga empat kali hasilnya masih negatif, puji Tuhan. Baru akhirnya dokter bilang sepsis," kata dia.

Kepada Daniel Mananta, Chicco Jerokho menjelaskan bahwa sepsis adalah penyakit yang berbahaya. Sepsis adalah keracunan darah yang berbahaya. Racun dari bakteri tersebut kemudian menyerang fungsi berbagaiorgan vital, seperti mengubah suhu tubuh, denyut jantung, serta tekanan darah. Hal ini kemudian justru menyebabkan peradangan yang meluas dan tak terkendali

"Infeksi dan sangat berbahaya. Begitu gua sembuh dan keluar dari ruang HCU, dokter bilang beberapa yang ngalamin kayak gini beruntung, tapi kondisinya sudah buruk," tandas Chicco Jerikho.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore