Ketika Selfi LIDA Bercerita Tentang Kerinduannya Pada Sang Kekasih

Vallesca Souisa | 4 Desember 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gimana, sih rasanya kalau kamu lagi merindukan seseorang? Dan orang tersebut lagi susah ditemui. Ah, pastinya tak tertahankan bikin galau bukan kepayang. Nah, kali ini Selfi Yamma atau Selfi LIDA yang selalu dielukan pencinta dangdut kalangan anak muda, bakal bercerita tentang bagaimana ia merindu, lewat suara merdunya.

Selfi Yamma memulai karir sejak dirinya menyabet juara 1 dalam kompetisi bernyanyi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 sebagai perwakilan dari Sulawesi Selatan, tak hanya itu ia juga sempat masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020, melalui lagu ciptaannya, yang dinyanyikan oleh Selfi dan sederetan artis lainnya, Lesti, Rara, Putri dan Aulia yaitu Ramadan Berkah.

Dikenal melalui cengkok dangdutnya yang khas, tak heran jika setiap Selfi mengeluarkan single selalu masuk jajaran trending YouTube Indonesia. Setelah sukses dengan tema patah hati yaitu Mati Rasa (2019) dan Tak Pantas (2020), kini single terbaru Selfi berjudul agak unik, “Bukan Selembar Tissue” yang dirilis dibawah naungan label rekaman 3D Entertainment.

Lagu karya Arya Bhima ini memiliki kesan tersendiri untuk Selfi. “Bukan Selembar Tissue tuh bukan lagu patah hati, tapi ini lagu sedih. Jadi, karena rasa posesif terhadap pasangan, dia nggak bisa ditinggal terlalu lama dan pacaran berjauhan, nah saking kangennya, cewek ini tuh sampai sedih banget,” jelas Selfi.

Selain liriknya yang menjadi tantangan tersendiri untuk Selfi dalam berekspresi, musiknya pun berbeda dengan single sebelumnya. “Jujur pertamakali dikasih lagu ini, aku merasa lagu ini Selfi banget, klasik tapi banyak yang bisa dikembangkan. Terdengarnya mungkin gampang ya nyanyiinnya, tapi sebenarnya banyak notasi yang unik. Ditambah lagi dibalut dengan musik up beat yang bikin beda moodnya, asik banget sih menurut Selfi.” Tutur penyanyi yang juga sangat piawai menciptakan lagu.

Untuk mempertegas pesan yang ingin disampaikan, lagu ini pun di visualisasikan melalui sebuah cerita dalam Music Video. Kisah tentang kerinduan terhadap pasangan ini diperankan langsung oleh Selfi dan model pria. “Ceritanya aku dan pasangan harus menjalani hubungan jarak jauh gitu, karena sesuatu hal, pas ditinggal tuh sedih banget, sampai dikit-dikit maunya telpon atau video call. Seneng banget sih Selfi bisa beradu akting lagi, jadi kayak kembali belajar.” Jelas Selfi semangat karena bisa kembali berkarya.

Sebagai perwakilan generasi dangdut milenial, melalui karya terbarunya Selfi berharap bisa menghibur para penikmat dangdut khususnya fans setianya yang disebut Selfitta yang selalu setia menunggu karya-karya Selfi.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait