Gus Miftah Lelang Belangkon, Laku Rp900 Juta dalam Waktu Sekejap

Supriyanto | 14 Desember 2021 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gus Miftah melelang belangkon warna hitam kesayangannya di acara Amal Koin Muktamar pada Senin (13/12) di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan. Di luar dugaan, belangkon berharga yang nemiliki nilai sejarah bagi pemiliknya itu terjual dengan harga Rp900 juta.

"Malam ini di acara amal saya melelang belangkon yang saya pakai sejak 2006. Belangkon ini sudah menemani saya umrah ke Korea hingga Amerika. Lelang belangkon ini saya buka dari harga Rp500 juta," ujar Gus Miftah membuka lelang di atas panggung yang disiarkan langsung lewat zoom.

Dalam waktu tidak lebih dari 5 menit, setelah tawar menawar blangkon Gus Miftah itu terjual seharga Rp 900 juta oleh Wahyu Kenzo, seorang pengusaha Indonesia yang menetap di Dubai.

"Blangkon saya terjual ke Wahyu Kenzo yang sekarang ada di Dubai seharga Rp 900 juta," tegas Gus Miftah mengakhiri lelang.

Uang hasil lelang belangkon itu sepenuhnya akan disumbangkan untuk acara Muktamar Nahdatul Ulama (NU) ke-34 yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sebagai rasa syukur atas lelang belangkon yang mengumpulkan dana hingga Rp900 juta, ulama yang menjadi pembimbing Deddy Corbuzier itu langsung sujud syukur.

Konser amal ini menjadi wadah penggalangan donasi dan partisipasi warga untuk mendukung terselenggaranya Muktamar NU. Konser musik dipilih karena menjadi salah satu sarana ekspresi budaya yang universal dan multidimensional yang merepresentasikan nilai luhur kemanusiaan.

Konser Amal Koin Muktamar itu dihadirkan Habib Luthfi feat Seroja, komposer Addie MS, hingga Band Padi Reborn dan Gus Miftah dalam satu panggung.

Dalam gelaran konser musik ini Addie MS yang merupakan arranger hingga konduktor ini akan berkolaborasi dengan Habib Luthfi, ulama berpengaruh di Indonesia.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait