Umi Pipik Isi Tausiyah di 40 Harian Vanessa dan Bibi yang Digelar Haji Faisal

Supriyanto Selasa, 14 Desember 2021 11:00:43
Pipik Dian Irawati

TABLOIDBINTANG.COM - Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik hadir di pengajian 40 harian meninggalnya mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang digelar Haji Faisal, di rumah almarhum dan almahumah semasa hidup, kawasan Kembangan, Jakarta Barat pada Senin (13/12) malam. Istri mendiang uatadz Jefri Albuchori itu datang untuk memberikan tausiyah atau ceramah.

Usai acara pengajian, Umi Pipik mengatakan dirinya menyampaikan ceramah untuk memberikan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan agar selalu tabah dan sabar menghadapi ujian dari Tuhan.

"Saat di sini kan berarti memberikannya lebih kepada memberikan semangat, semangat buat orang yang ditinggalkan. Jadi kita nggak harus memberikan sesuatu yang membuat mereka sedih, tapi memberikan semangat," ujar Umi Pipik di kediaman mendiang Vanessa Angel dan Bibi.

Umi Pipik mengaku senang melihat acara pengajian, doa bersama untuk Vanessa dan Bibi dihadiri banyak jamaah. Pipik mengatakan, dirinya tidak mengenal dekat dengan orang tua Gala Sky, namun dari acara yang digelar semalam bisa terlihat jika almarhum dan almarhumah orang baik.

"Kalau saya nggak kenal pribadinya mereka berdua ya, cuma pernah bertemu beberapa kali dengan almarhumah Vanessa. Tapi nggak kenal pribadinya," tutur Umi Pipik.

Ibunda Abidzar Algifari itu baru nertemu beberapa kali dengan Vanessa dan Bibi. Dari sikap santun istri Bibi itu, ia lantas meyakini bahwa mereka adalah orang-orang yang baik.

"Cuma memang begitu bertemu aja karena melihat anaknya santun, ngomongnya humble, 
 saya pikir ini anak memang orang baik. Insyaallah kalau orang baik akan dikelilingi orang-orang baik," pungkas Umi Pipik.

Selain Umi Pipik, acara 40 harian yang digelar keluarga Bibi Andriansyah itu dihadiri juga sejumlah kerabat, rekan, serta tetangga dari Vanessa dan Bibi diundang. Nampak Marissya Icha, yang merupakan salah seorang yang paling dekat dengan Vanessa juga ikut hadir.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore