Gugatan Hak Asuh Gala Sky, Faisal dan Doddy Sudrajat Diberi Waktu 2 Minggu untuk Mediasi

Supriyanto | 16 Desember 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang gugatan hak asuh terhadap Gala Sky Andriansyah yang diajukan Haji Faisal, keluarga Bibi Andriansyah digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu (15/12) siang. Agenda masih tahap mediasi dengan pihak Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel.

Sandy Arifin, kuasa hukum Faisal mengatakan dalam agenda mediasi, majelis hakim mempertemukan kliennya dengan Doddy Sudrajat. Hakim memberikan waktu dua minggu kepada Faisal dan Doddy Sudrajat untuk musyawarah di luar persidangan.

"Hari ini agendanya mediasi, jadi mediasi sudah dijalankan oleh klien kami pak Faisal, mereka masuk bersama dengan prinsipal, kita dikasih waktu selama dua Minggu untuk melakukan mediasi ini, musyawarah di luar Pengadilan atau di dalam," ungkap Sandy Arifin di PA Jakarta Barat.

Nantinya pada sidang Rabu (29/12) mendatang Faisal dan Doddy Sudrajat kembali diminta hadir ke persidangan untuk melaporkan hasil mediasi. Jika tak ada kata sepakat atau titik terang soal hak asuh Gala, maka persidangan akan dilanjutan sesuai prosedur.

"Nantinya hasilnya dilaporkan tanggal 29, laporan kembali ke Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk menghadirkan hasil mediasi yang sudah dijalani hasilnya seperti apa," kata Sandy Arifin.

Tegar Firmansyah, kuasa hukum Doddy Sudrajat menyebutkan hal yang sama. "Agenda hari ini cuma pemeriksaan identitas aja dari para pihak sama kuasa hukum. Dan dibuka mediasi oleh majelis hakim," ujar Tegar singkat.

Faisal, orang tua almarhum Bibi Andriansyah mengajukan gugatan hak asuh terhadap Gala Sky setelah pihak Doddy juga bersikeras untuk merawat cucunya. Gugatan Faisal terhadap Doddy Sudrajat telah resmi terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait